Daerah  

Bupati Ikfina Beri Semangat 10.000 Santri Ponpes, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

 Mojokerto,Sekilasmedia.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Pondok pesantren Nurul Islam (Nuris), Kecamatan Pungging. Pada acara tersebut, Bupati Ikfina memberikan semangat kepada para santri agar mereka senantiasa menuntut ilmu dengan sebaik-baiknya.

Melalui sambutan arahannya, Bupati Ikfina berujar bahwa Ia percaya para santri yang kini tengah berupaya untuk menuntut ilmu itu, kelak akan menjadi pribadi yang mampu dan bermanfaat bagi orang disekitarnya, baik itu secara moral dan nilai agama maupun secara edukasi dan juga pendidikan.

“Saya yakin kalian semuanya nanti akan menjadi para generasi penerus bangsa yang beriman, salih, salihah, dan juga berilmu sehingga kalian bisa menyebarkan kebaikan-kebaikan pada saudara kalian di luar sana,” ujarnya pada Senin (16/9) pagi.

Bupati Ikfina juga mengingatkan kepada kepada para santriwan dan santriwati Ponpes Nuris itu, bahwa menuntut ilmu merupakan sebuah nikmat yang diberi oleh Allah SWT. Ia berharap agar para santri tidak menyia-nyiakan berkah dan nikmat itu.

“Kesempatan kalian berada disini (Ponpes Nuris) jangan disia-siakan, berbahagialah karena kalian sudah diberi oleh Allah untuk bisa berada disini,” tegasnya dihadapan 10.000 Santri itu.

Di penghujung arahannya, Bupati perempuan pertama di Bumi Majapahit itu juga berpesan, agar santriwan-santriwati bisa memiliki mental dan kesabaran yang kuat, agar kedepannya mereka mampu menjadi pribadi yang taat, disiplin, dan patuh pada agama dan bangsa Indonesia.

“Maka semangatlah, mungkin (nanti) beberapa saat ada hal-hal yang barangkali menjadi tidak nyaman untuk kalian, semua itu adalah bagian dari perjuangan kalian, tempaan untuk kalian semuanya supaya menjadi pribadi-pribadi yang patuh,” tandasnya.

Diketahui, selain sebagai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, acara yang digelar di halaman asrama putri Ponpes Nuris tersebut juga untuk memperingati Haflah Miladiyah atau peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Pondok Pesantren Nurul Islam yang ke-15.