Dandim 0808/Blitar, Pimpin Acara Laporan Korps Sertijab Danramil Dan Pa Staf

Blitar, Sekilasmedia.com-Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana, memimpin pelaksanaan acara laporan korps serah terima jabatan Danramil dan Pa Staf Kodim 0808. Acara laporan korps serah terima jabatan tersebut, berlangsung di Aula Gedung Kesenian Aryo Blitar Jln. Kenari Plosokerep Kec. Sananwetan Kota Blitar, Rabu (18/9/2024).

Acara yang diselenggarakan oleh Staf Personalia Kodim 0808/Blitar tersebut dihadiri antara lain para Perwira, Bintara dan Tamtama, PNS serta Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXII Kodim 0808 Blitar.

Serah terima jabatan Danramil dan Pa Staf, merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi, hal ini sebagai bentuk realisasi dari kebijakan TNI AD dalam rangka tuntutan kebutuhan organisasi, guna mengoptimalkan kemajuan satuan dalam mendukung tugas pokok TNI.

Dandim 0808 dalam amanatnya menyampaikan,” perlu di ketahui bersama bahwa pergeseran jabatan dlm tubuh TNI AD bukan merupakan hal yang baru,akan tetapi merupakan bagian dari pembinaan personel dan karier prajurit. Kepada para pejabat yang baru, di harapkan dapat melanjutkan hal hal yang telah dicapai oleh pejabat lama, untuk itu segera kenali daerah yang menjadi wilayah tanggung jawabnya,” imbuhnya.

Diakhir sambutan, Dandim tidak lupa mengucapkan selamat bergabung di Kodim 0808 Blitar kepada Lettu Inf. Sigit Armyanto beserta istri, Letda Cba.Ach Saiful berserta istri dan Letda Chk Andri Rompis beserta istri segera berorentasi dan adaptasi dilingkungan Kodim 0808 Blitar dan di Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXII Dim 0808 Blitar.

“Untuk Danramil yg serah terima segera pelajaran tugas, kenali kondisi satuan dan wilayah serta benahi segala kekurangan di masing-masing Koramilnya. Tetap pegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI, serta jadikan satuan Kodim 0808/Blitar, menjadi satuan kebanggaan kita semua,”pungkasnya (Dim0808). ddg