Daerah  

Polres Lamongan Gelar Pembinaan Teknis Bhabinkamtibmas Dari DitBinmas Polda Jatim

Lamongan, Sekilasmedia.com – Polres Lamongan menggelar kegiatan Pembinaan Teknis Bhabinkamtibmas yang dihadiri oleh Tim dari DitBinmas Polda Jatim di Gedung SKJ Mapolres Lamongan pada Rabu pagi, (18/09/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kemampuan dan pemahaman Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya di wilayah desa binaan.

AKBP Sutiono, S.Pd selaku Kasubdit Bhabinkamtibmas selaku DitBinmas Polda Jatim hadir dalam kegiatan tersebut didampingi langsung oleh Kapolres Lamongan AKBP Bobby A. Condroputra, S.H., S.I.K., M.Si.

Turut hadir Wakapolres Lamongan Kompol Akay Fahli,.Kom., S.I.K., M.Si., serta jajaran pejabat utama Polres Lamongan, seperti AKP Nur Arifin S.T.K, S.I.K (Kasat Lantas), AKP Sapari, S.H (Paur Silatpuan Bhabinkamtibmas DitBinmas Polda Jatim), dan AKP Turkhan Badri, S.H (Kasat Binmas Polres Lamongan) dan juga seluruh Kanit Binmas Polres serta Polsek Jajaran Polres Lamongan.

Rangkaian kegiatan di mulai dengan pembukaan, diikuti dengan pembacaan doa, dan sambutan dari Kapolres Lamongan.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Pembinaan Teknis Bhabinkamtibmas dari Polda Jatim, serta memberikan apresiasi atas pentingnya kegiatan ini.

” Total ada 474 desa di Kabupaten Lamongan, namun baru 310 yang terisi Bhabinkamtibmas. Tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas sangat berat, oleh karena itu rekan-rekan harus tetap semangat dalam bertugas di desa binaan masing-masing,” sambutnya.

Beliau juga menekankan bahwa Bhabinkamtibmas harus mampu memberikan solusi saat terjadi masalah di desa binaan.

Sementara itu, Ketua Tim Pembinaan Teknis, AKBP Sutiono, S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran Bhabinkamtibmas bagi Kepolisian.

” Bhabinkamtibmas adalah etalase Polri, sehingga kita harus memiliki pemahaman yang baik. Aplikasi BOS (Bhabinkamtibmas Online System) anggaplah sebagai rumah kita, bagaimana kita merawatnya. Tahun depan tidak boleh ada laporan yang tidak sesuai standar,” pesannya.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan pembinaan teknis oleh Tim DitBinmas Polda Jatim.

Kegiatan pembinaan tekhnis ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan Polri di tengah masyarakat.(rud)