Daerah  

Anggota Polsek Solokuro Polres Lamongan Raih 2 Medali Perak di PON XXI Aceh Sumut 2024

Lamongan, Sekilasmedia.com – Suatu prestasi yang sangat membanggakan, Anggota Polsek Solokuro Polres Lamongan Bripda Teuku Tegar Abadi turut andil dalam Event 4 tahunan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh Sumut 2024 dan berhasil meraih 2 Medali Perak untuk Kontingen Provinsi Jawa Timur.

Raihan medali tersebut didapat dari 2 Cabang Olahraga atletik yaitu Nomor Lompat Tinggi Galah pada tanggal 12 September dan Nomor Dasalomba tanggal 16 September 2024.

Kapolres Lamongan AKBP Bobby A. Condroputra, S.H., S.I.K., M.Si. menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang berhasil dicapai oleh salah satu anggota tersebut.

“ Saya atas nama Pribadi dan Kesatuan mengucapkan selamat atas keberhasilan Bripda Teuku Tegar Abadi telah membawa pulang 2 Medali Perak sekaligus dalam gelaran PON XXI Aceh Sumut 2024,” ujarnya pada Kamis (19/9/2024).

Hal tersebut tentunya menjadi suatu motivasi dan semangat personel lainnya untuk mengembangkan bakat dan kemampuan yang selama ini ditekuni atau digemari tentunya sangat bermanfaat baik bagi Kesatuan maupun bagi wilayah.

“ Semoga personel lainnya bisa mengembangkan bakat terpendam yang selama ini ingin ditunjukkan tentunya dalam hal positif seperti menjadi atlet olahraga, saya sangat apresiasi untuk itu,” tambahnya.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo juga mengapresiasi atlet Polri berprestasi dengan memberikan penghargaan pendidikan Sekolah Bintara Polri.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengapresiasi prestasi atlet Polri yang tengah berlaga dan meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh dan Sumatera Utara.

“ Pekan Olahraga Nasional jadi ajang untuk menunjukkan kemampuan terbaik atlet Polri, sekaligus mengibarkan semangat Tribrata. Polri bangga memiliki anggota yang memiliki semangat juang tinggi,” jelasnya dalam keterangan yang di terima di Jakarta.

Dedi berharap para atlet Polri yang akan berlaga dapat meraih medali sebanyak-banyaknya di PON XXI Aceh Sumut.

Sementara itu, Polri akan terus mendukung setiap anggotanya yang berprestasi, terutama setelah pembentukan Komite Olahraga Polri (KOP) yang diresmikan Mei 2024.(rud)