Daerah  

Polres Pasuruan Bagikan Air Bersih dan Sembako di Kecamatan Kejayan

PASURUAN ,Sekilasmedia.com– Polres Pasuruan menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian air bersih dan sembako di wilayah Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak kekeringan serta cooling system jelang Pilkada di kabupaten Pasuruan.

Sebanyak 15.000 liter air bersih disalurkan kepada masyarakat menggunakan dua kendaraan, yaitu mobil AWC (Armoured Water Cannon) milik Sat Samapta berkapasitas 6.000 liter dan satu truk tangki berkapasitas 9.000 liter. Air bersih disalurkan ke dua desa di wilayah Kecamatan Kejayan, yaitu Desa Oro-Oro Pule dan Desa Kepuh.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian Polres Pasuruan terhadap masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih akibat musim kemarau,” kata Kasat Binmas Polres Pasuruan, Iptu Sunarti.

Hadir dalam kegiatan tersebut:
Wakapolres Pasuruan;
Kabaglog Polres Pasuruan;
Kapolsek Kejayan;
Kasat Binmas Polres Pasuruan;
Kasat Lantas Polres Pasuruan;
Kasat Samapta Polres Pasuruan;
Kasi Propam Polres Pasuruan;
Kepala Desa Oro-Oro Pule;
Kepala Desa Kepuh.

Selain pembagian air bersih, Polres Pasuruan juga menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang membutuhkan. Dalam kesempatan tersebut, aparat kepolisian turut memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga situasi tetap aman dan damai menjelang Pilkada 2024.

“Kami berharap, masyarakat tetap menjaga ketertiban dan suasana yang kondusif menjelang Pilkada. Mari kita bersama-sama ciptakan Pilkada yang damai, aman, dan sejuk,” tambah Iptu Sunarti.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga desa yang merasa sangat terbantu, terutama dengan adanya distribusi air bersih di tengah kondisi kekeringan yang melanda wilayah tersebut.