Kebakaran Hebat di Kuta Selatan, 30 Bedeng dan 3 Gudang Rata Jadi Tanah

Pasca kebakaran, puluhan bedeng yang ditempati ratusan buruh di Kuta Selatan ludes jadi tanah

Badung,Sekilasmedia.com –Kebakaran hebat melanda 30 bedeng yang ditempati oleh 100 buruh dan 3 gudang proyek villa serta warung di Jalan Pendem Sari, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, pada Jumat (18/10) siang.

Peristiwa itu membuat warga setempat panik. Kepulan asap dan kobaran api membumbung sampai tinggi, disertai suara ledakan keras dari bangunan yang terbakar.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Sabtu (19/10) menjelaskan, penyebab kebakaran masih diselidiki anggota Polsek Kuta Selatan. Tidak ada korban jiwa, estimasi kerugian ditafsir mencapai Rp 500 juta.

“Berdasarkan keterangan saksi saksi kebakarannya terjadi pukul 14.00 Wita,” ujarnya.

Musibah kebakaran ini pertama kali diketahui oleh buruh proyek yang saat itu sedang berkerja. Mereka dikagetkan adanya asap tebal di TKP. Para buruh pun berhamburan lari mengecek bedeng. Ternyata, api sudah membakar salah satu bedeng.

Melihat hal itu sebagian buruh berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sedangkan lainnya menyelamatkan barang barang di dalam dan luar bedeng, seperti peralatan kerja, pakaian ganti dan sepeda motor.

“Angin cukup kencang, dalam hitungan menit api sudah merembet, melalap seluruh bedeng yang sebagian terbuat dari kayu dan triplek hingga rata jadi tanah,” jelasnya.

Warga yang menyaksikan kejadian tersebut lalu melapor ke petugas pemadam. Kemudian pukul 14.25  Wita tiga unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Badung dan kawasan BPG tiba di TKP. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.45 Wita.

“Sebanyak 30 bedeng yang ditempati 100 buruh kini rata jadi tanah, termasuk tiga gudang kamar mandi dan warung,” tutupnya. SN.