Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Tak Berkategori

Rabu, 3 Januari 2018 - 09:10 WIB

Robby Dharmawan Caleg PERINDO Dipersoalkan, TAK KOORDINASI KE PENGURUS BAWAH

Robby dharmawan ( kiri)  R Triharsono ( kanan) 

Reporter : Siswahyu

MOJOKERTO (Sekilasmedia.Com)
Belum lagi tuntas verifikasi penetapan partai politik peserta Pemilihan Umum 2019, telah muncul riak-riak di lapangan, termasuk yang terjadi pada Partai Perindo besutan Harry Tanoesoedibjo, yang terjadi di Daerah Pemilihan 8 Jatim yang diantaranya meliputi Mojokerto dan Jombang.

Riak-riak itu berawal dari ketersinggungan pengurus di bawah yang tidak diajak koordinasi Robby Dharmawan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Perindo Dapil 8 Jatim untuk DPR RI.

Hal tersebut diungkapkan sejumlah pengurus di bawah yang enggan disebut namanya.
 
“Etikanya, meskipun dia caleg untuk DPR RI pusat, harusnya ‘kan koordinasi hingga ke bawah,” kata mereka. Bahkan ada yang mengancam jika tidak juga turun ke bawah, maka mereka tak akan mau bergerak.

Kejadian semacam itu memang tidak hanya terjadi pada Perindo, namun juga berpotensi terjadi partai-partai lain. Namun alangkah baiknya jika diantisipasi lebih dini.

“Harusnya para pengurus dibawah itu memahami bahwa ini masih proses awal bagi Pak Robby Dharmawan maupun caleg-caleg pusat yang lain, begitu pula di partai-partai lain. Jadi mohon bersabarlah, pasti pada saatnya akan dihubungi dan ada koordinasi,” jawab pengurus Perindo yang berhasil dihubungi namun juga enggan disebutkan namanya agar tidak menimbulkan penafsiran yang macam-macam.

Yang jelas pihaknya meminta pemahaman. Karena pada saatnya akan ‘digandengkan’ antara Caleg DPR RI dengan caleg lain termasuk Caleg DPRD Provinsi Jatim maupun caleg DPRD Kabupaten/Kota. Apalagi, hingga saat ini Perindo juga masih membuka pendaftaran caleg, secara online maupun offline.

R.Tri Harsono selaku pemerhati masalah sosial, dihubungi terpisah, menyatakan riak-riak seperti itu biasa saja terjadi pada parpol, persoalan yang biasa dan akan selesai, hanya persoalan waktu. “Apalagi verifikasi untuk menetapkan parpol sebagai peserta Pemilu itu juga belum tuntas,” katanya. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kodim 0808/Blitar Melaksanakan Operasi Yustisi Gakplin Protkes Secara Gabungan di Pasar Kanigoro

POLISIKU

Polrestabes Surabaya, menerapkan strategi untuk menjaga Kota Surabaya. Terkait beberapa aksi teror yang terjadi di luar negeri,

Daerah

Peningkatan Wawasan Kebangsaan Dalam Mewujudkan Kota Malang Yang Aman, Tertib dan Rukun

TENTARAKU

Ketelitian Pemasangan Besi Bekisting Saat Pengecoran Jalan TMMD

TENTARAKU

Komandan Pos Koramil 0814-05/ Perak Hadiri Undangan Sepeda Santai Komunitas Di Taman BAC Ponggok

Daerah

Wakil Bupati Sidoarjo Lepas Kontingen Saka Pramuka Ma’arif NU Sidoarjo

TENTARAKU

Personel Satgas TMMD 110 Bojonegoro, Harus Lakukan Tugas Di Sektor Masing-Masing

TENTARAKU

Serda Soim Bantu Bu Sumini Petikkan Sayur