Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Senin, 22 Januari 2018 - 10:28 WIB

DESA DI WILAYA TULANGAN SIDOARJO DI TEMPATI KKN UNUSIDA

Sidoarjo ( Sekilasmedia.com )
Sebanyak 150 mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) lakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Sidoarjo. 10 desa di Kecamatan Tulangan ditempati mereka untuk KKN. Pagi tadi pelepasan KKN mahasiswa Unusida dilakukan Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH di Kantor Kecamatan Tulangan, Senin, (23/1).

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin menyambut baik terlaksananya kegiatan KKN seperti ini. Ia katakan keberadaan suatu universitas turut menentukan keberhasilan suatu daerah. Kerjasama serta saran dan arahan menjadi sumbangsih universitas untuk ikut membangun suatu daerah. Untuk itu ia berharap hal tersebut dapat dilakukan Unusida.

H. Nur Ahmad Syaifuddin juga berharap peserta KKN nantinya dapat melihat permasalahan yang ada di desa yang ditempati. Kebutuhan masyarakat seperti apa diharapkannya dapat diketahui oleh  mahasiswa peserta KKN. Selanjutnya ia meminta ada data yang dapat disajikan kepada pemerintahan desa. Dengan demikian akan ada masukan bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo.

“Adik-adik saat terjun kemasyarakat saya mohon apa sih yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat  tolong itu dipotret dengan benar,”pintanya.

Rektor Unusida Fatkhul Anam mengatakan peserta KKN di ikuti mahasiswa dari 6 program studi. Diantaranya program studi teknik informatika, teknik industri, akutansi, manajemen, bahasa Inggris maupun program studi pendidikan guru Sekolah Dasar.

Ia katakan KKN kali ini adalah angkatan pertama dari Unusida. Selama dua minggu mahasiswanya akan terjun ke desa-desa untuk mengaplikasikan ilmunya. Ia berharap melalui KKN seperti ini akan melatih mahasiswa untuk terjun langsung dan mendekatkan diri ke masyarakat.

“Mahasiswa perlu belajar, perlu pengalaman dan perlu menyusun satu rencana kegiatan,”ujarnya.

Sementara itu Camat Tulangan Abdul Wahid mempersilakan mahasiswa Unusida untuk melaksanakan KKN diwilayahnya. Ia berharap ada inovasi yang dapat ditinggalkan mahasiswa selepas KKN di desa di Kecamatan Tulangan. Ia juga berharap nantinya pemberdayaan masyarakat desa dapat dilakukan oleh peserta KKN. Dengan harapan nantinya desa-desa yang ditempati KKN akan semakin maju dan berkembang. Ia juga berpesan kepada peserta KKN untuk selalu berkomunikasi dengan kepala desa. Mahasiswa peserta KKN untuk tidak segan berkomunikasi langsung dengan pemerintahan desa bila menghadapi permasalahan.( kominfo/yunas/sud )

Share :

Baca Juga

Pariwara

Pemkab Asahan Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

Pariwara

Dukung Pariwisata Berkelanjutan, Kemenkumham RI Terbitkan Surat Edaran 

Pariwara

Sekda Kabupaten Blitar Ikuti FGD

Pariwara

Kepala Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1443 H

Pariwara

Segenap Keluarga Besar Pemerintah Desa Gading Kecamatan Krembung, Sidoarjo Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023

Pariwara

Bupati Gus Yani dan Pimpinan DPRD Kompak Bangkitkan Marwah DKG di Momen HUT Pemkab Gresik ke-48 dan Hari Jadi Gresik ke-535

Pariwara

Literasi Digital Kota Mojokerto

Pariwara

Di Cafe & Resto Angon Jiwo, Gress -in Manjakan Pengunjung Dengan Alunan Musik Jazz Dan Tembang Kenangan