Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Minggu, 8 April 2018 - 00:06 WIB

Pjs Walikota Kediri resmikan RTH Brantas

KEDIRI, (sekilasmedia.com) – setelah. Taman sekartaji, hutan kota joyoboyo, malam ini, 7/4/2018 Kota Kediri kembali merrsmikan ruang terbuka hijau (RTH) ditengah Kota Kediri. baru beberapa hari dibuka, RTH brantas yang letaknya dibawah jembatan Brawijaya sudah didatangi oleh warga Kediri bahkan warga umumnya yang kebetulan melintasi jalan tersebut.  Demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Kediri, Pemerintah Kota Kediri sangat konsen terhadap upaya pembangunan RTH sebagai ruang publik yang menampung aktivitas segala lapisan masyarakat. Sehingga pembangunan RTH Taman Brantas ini merupakan salah satu komitmen Pemerintah Kota Kediri untuk menyediakan sebanyak-banyaknya ruang terbuka hijau bagi masyarakat.

Hal tersebut, jelas Plt. Kepala PU Kota Kediri, Sunyata, sesuai dengan amanat undang-undang nomor 26 tahun 2007. “Tentang penataan ruang yang mewajibkan daerah untuk menyediakan paling tidak 30% dari luas wilayah untuk ruang terbuka hijau, dengan 20%-nya wajib dibangun oleh pemerintah,” jelasnya.
Pjs. Wali Kota Kediri, Jumadi meresmikan pembukaan Ruang Terbuka Hijau Taman Brantas terletak di daerah aliran Sungai Brantas. Pembangunan mulai dikerjakan pada Bulan September tahun lalu, dengan luas lahan mencapai 1,5 hektar ini memiliki berbagai fasilitas. Diantaranya BMX Arena, Skatepark serta Pedestrian. “Taman Brantas ini terbuka untuk umum dari pagi hingga malam hari,” jelas Apip Permana, Kabag Humas Protokol Pemkot Kediri. Namun, sebelum taman ini dilaunching pun sudah banyak warga yang antusias untuk memanfaatkannya, selain sebagai sarana rekreasi bersama keluarga, taman tersebut dapat dimanfaatkan sebagai sarana olahraga pula. Dalam acara soft launching ini, dihadiri Forkopimda Kota Kediri, kepala Organisasi Perangkat daerah serta sejumlah komunitas olahraga yang langsung beraksi mencoba arena. “Diharapkan dengan adanya RTH Taman Brantas ini, Kota Kediri bakal mempunyai event yg melibatkan Sungai Brantas guna menarik masyarakat luar Kota Kediri untuk datang ke Kota Kediri, hal itu sejalan dengan branding Kediri The Service City, dimana lebih mengutamakan pelayanan kepada masyarakat,” terang Jumadi dalam sambutannya.
Sejumlah warga Kota Kediri maupun warga luar Kota Kediri, mengaku senang atas fasilitas publik banyak disediakan bagi warganya. Acara ini juga dimeriahkan penampilan karawitan dan group musik dari SMPN 6 dan SMP Santa Maria Kota Kediri. /her.

Share :

Baca Juga

Pariwara

Walikota Palembang Memimpin Apel Pagi Bersama Pegawai Perangkat Daerah

Pariwara

Ruwah Dusun Sukorame Desa Penompo Dimeriahkan Wayang Kulit Dan Campur Sari

Pariwara

Pariwara Iklan Cukai Probolinggo

Pariwara

Whitelab’s Undang Scientist Gantengnya, Buat EXO-L INA Terkejut!

Pariwara

Bupati dan Wabup Asahan Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid

Pariwara

Peringatan Maulid Nabi Desa Kemantren Dimeriahkan Pertunjukan Barongsai

Pariwara

SEKDA KUKUHKAN DEWAN HAKIM MTQ.

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Trenggalek