Akibat Rem Blong, Truk Tangki Tabrak Mobil Dan 2 Pohon

Foto evakuasi supir truk yang terjepit kabin truk
Foto evakuasi supir truk yang terjepit kabin truk

Mojokerto, Sekilasmedia.com – Sebuah truk tangki air kehilangan kendali karena rem blong yang akhirnya menabrak mobil Toyota Kijang Innova nopol W 1978 DZ dan pohon di Jalan Raya Mojokerto-Pacet. Tepatnya di Desa Sampangaginng, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Kejadian ini diawali saat truk yang dikemudikan oleh Imron (23), warga Desa Sampangagung hilang kendali, dan pada saat itu terdapat mobil Toyota Kijang Innova yang dikemudikan Yuli (40), warga surabaya hingga akhirnya laka lantas tidak bisa terhindarkan. Truk itu akhirnya menabrak bagian belakang mobil. Dan setelah itu menbrak pohon disebelah kiri jalan. Kecelakaan ini terjadi pada hari Minggu, 16 Juni 2019.

“setelah menabrak Innova, truk tangki menbrak pohon sebelah kiri jalan, tetapi truk tetap melaju, truk berhenti pada saat setelah menabrak pohon sebelah kanan jalan,” ujar kiki selaku saksi.

Hingga akhirnya kabin truk tangki ringsek. Kaki kiri sopir truk tangki terjepit didalamnya. Evakuasi korban memakan waktu lama. Proses evakuasi dilakukan oleh relawan dan warga sekitar, yang dibantu polisi.

“laka ini terjadi saat truk tangki hilang kendali karena rem blong. Pasalnya, kontur di jalan ini didominasi turunan yang panjang. Hingga akhirnya mengakibatkan ausnya sistem pengereman.” ujar yuli selaku sopir mobil Kijang Innova.

Sopir Kijang Innova dan anggota keluarga yang berada didalam mobil beruntungnya bisa selamat.(gih)