Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Selasa, 5 November 2019 - 00:20 WIB

Samsat Mudahkan Wajib Pajak Dengan Mobil Samsat Keliling Malam

Foto petugas samling saat melayani masyarakat

Foto petugas samling saat melayani masyarakat

Samsat Mudahkan Wajib Pajak Dengan Mobil Samsat Keliling Malam

Foto petugas samling saat melayani masyarakat

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Layanan mobil keliling pembayaran pajak kendaraan bermotor milik Samsat Probolinggo Kota yang membuka layanan di malam hari Tak luput dari krumunan wajib pajak. Mobil yang diparkir di area alun-alun, penuh dengan antrian pemilik kendaraan yang hendak membayar pajak. Perpanjangan surat-surat kendaraan bermotor.

Dengan adanya program pembebasan Denda pajak Yang lazim Di sebut pemutihan Tak luput dari Kerumunan Warga Yang mau membayar pajak kendaraannya
Seperti yang di sampaikan Sutek Eveni.

warga Kelurahan Mayangan ia mengatakan, “mobil layanan yang beroperasi pada malam hari itu sangat membantu masyarakat untuk membayar pajak dengan baik. Sebab tidak semua orang punya kesempatan di siang hari untuk mengurus pajak kendaraannya.” tandasnya.

“Saya kalau kerja mulai pagi dan baru pulang sore. Jadi tidak sempat untuk ke kantor Samsat, sehingga ada mobil layanan sampai malam hari bisa saya manfaatkan,” tambah Sutek Eveni

Bripka Andrik Dwi prasetyo S.H mengatakan, “layanan itu sengaja dibuka pada malam hari. Hal ini untuk memaksimalkan pelayanan yang sudah ada di kantor Samsat sendiri. Di samping itu, layanan mobil samling malam hari tersebut untuk mengajak masyarakat semakin sadar pajak apa lagi sekarang momen pemutihan bebas Denda ketetlambatan pajak.” ujar Andrik.

Ditempat Yang sama petugas mobil samling dari UPTD Bapenda Probolinggo Achmad Bahtiar, menjelaskan
“Banyak masyarakat yang kesadarannya untuk membayar pajak kendaraan masih rendah. Dengan mobil layanan Samling malam hari, kita jemput bola dan respon masyarakat sangat merespon baik,” terang Achmad Bahtiar.

Dalam pantauan media ini di lokasi layanan tersebut berakhir pada pukul 21.00 setiap malam, kecuali minggu malam libur. Namun jam itu sifatnya tentatif, jika melewati jam tersebut masih ada yang belum terlayani, petugas tetap melayani sampai tuntas.(fahrul)

Share :

Baca Juga

Daerah

Paripurna DPRD Kabupaten Mojokerto, Penyampaian LKPJ Bupati Mojokerto Tahun 2021

Daerah

Pantau Empat Toko, Ketersediaan Migor di Kota Mojokerto Lancar

Daerah

Antisipasi Penyebaran PMK Jelang Idul Adha, Bupati Gresik Bersama Forkopimda Gelar Rakor dan Bimtek Juleha Serta Panduan Ibadah Qurban

Daerah

Persaingan Memanas Kontes Primadona Pantura 2024,Vote Terendah Adel Asal Bondowoso Tereliminasi

Daerah

Lilik Hidayati : Bersifat Multidimensi Dan Multisektoral, Masalah Kemiskinan harus ditangani bersama  

Daerah

Koni Kota Palembang Rutin Senam Seminggu Sekali Untuk Kesehatan Tubuh

Daerah

Rumah Persemayaman Yayasan Budi Luhur Diresmikan DPR RI

Daerah

Babinsa Gondoruso Bersama Warga Buat Saluran Irigasi.