Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Kamis, 6 Agustus 2020 - 10:57 WIB

Wabup M. Qosim Pastikan Masyarakat Pasar Balongpanggang Melaksanakan Protokol Kesehatan

Suasana saat Wabup.M.Qosim kunjungan di pasar Balongpanggang.

 
Gresik, Sekilasmedia.com- Pastikan pedagang dan Pengunjung Pasar Balongpanggang taat melaksanakan protocol kesehatan, Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim bagikan masker. Pembagian masker ini dilakukan saat Wabup Qosim dan sejumlah Pejabat Pemkab Gresik mengunjungi Pasar Balongpanggang pada Rabu (05/08/2020) pagi.

Selain Muspika setempat, Kunjungan Wabup Qosim ke Pasar terbesar di Balonpanggang tersebut diikuti oleh Kepala Dinas Koperasi dan Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gresik Agus Budiono, Kepala Satpol PP Gresik Abuhasan serta beberapa Pejabat dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan Gresik.

“Kami senang para pedagang dan pengunjung pasar Balongpanggang ini sudah disiplin melaksanakan protocol Kesehatan. Saya juga melihat semua fasilitas yang protocol Kesehatan yang sudah ditetapkan dalam Perbup 22 tahun 2020 tersedia lengkap disini,” ujar Wabup sambil menunjuk beberapa tempat cuci tangan dengan air mengalir serta sabun.

Wabup berharap agar melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan disiplin protocol Kesehatan ini tetap dijaga dan dipertahankan sebagai bagian dari new normal yang harus dijalankan pada kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan itu, pihak Dinas Kesehatan Gresik yang mengikuti kunjungan Wabup Qosim ke Pasar Balongpanggang ini juga melaksanakan rapid test gratis. Ada 60 orang pedagang dan pengunjung pasar yang saat itu diambil darahnya untuk pemeriksaan rapid test.

Menurut Camat Balongpanggang Yusuf Ansori, pihaknya Bersama Muspika dan Pengurus Pasar Balongpanggang mengeterapkan protocol Kesehatan ketat di Pasar tersebut.

“Selain mewajibkan masker pada semua pedagang dan pengunjung pasar, kami juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada semua pengunjung yang masuk pasar. Kami juga memberlakukan pintu terpisah bagi pengunjung yang keluar dan masuk pasar,” tandas Yusuf.   (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Jumat Curhat, Kapolresta Sidoarjo Silaturahmi Ke Desa Singkalan Balongbendo

Daerah

Polres Probolinggo Gunakan Perahu Karet Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir Rob

Daerah

Penerbitan Ke-3 Buku Antologi Puisi “Wartakan Kemanusiaan Kutulis Puisi” Mendapat Apresiasi Ketua Dewan Pers

Daerah

Jumat Curhat Polsek Dlanggu, Jaga Kondusifitas Kamtibmas Selama Bulan Ramadhan

Daerah

Satgas Trauma Healing Polresta Malang Kota Berikan Pendampingan Psikologi Bagi Korban Terdampak Bencana Banjir

Daerah

Menjelang Pilkades Serentak 2023, Polres Pasuruan Gelar Dialog Kamtibmas Bersama Masyarakat

Daerah

Bupati Jombang Melantik 158 Pejabat Lingkup Pemkab Jombang Guna Percepatan Pengisian Jabatan

Daerah

Wabup : Semua OPD Harus Pahami Dukumen RT/RW dengan baik.