Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Senin, 28 Maret 2022 - 04:02 WIB

Kapolres Nganjuk Bagi Sembako dan Kursi Roda Saat Resmikan Program Wayahe Lapor Kapolres

 

Nganjuk,sekilasmedia.com – Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H. bersama Forkopimda Kabupaten Nganjuk mendampingi Dirbimas Polda Jatim Kombes Pol Asep Rosadi, S.I.K., M.PA. menyerahkan kursi roda dan sembako kepada penyandang disabilitas, tuna netra, janda, dan tukang becak pada Sabtu(26/03/2022).

Acara Peduli Kasih ini dilakukan dalam rangkaian lomba menembak Kapolres Nganjuk Cup 2022 dan peresmian program Wayahe Lapor Kapolres di Lapangan Tembak Reaksi Parama Satwika Polres Nganjuk.

“Kursi roda dan sembako ini kami berikan kepada lima perwakilan penerima yang berdomisili di sekitar lapangan tembak. Ini hanya simbolis dan sisa bantuan lainnya akan dilanjutkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Tentunya bantuan ini diberikan kepada yang benar-benar berhak menerimanya,” ucap AKBP Boy Jeckson.

AKBP Boy Jeckson berharap kegiatan ini dapat memunculkan “sense of humanity” atau rasa kemanusiaan dari pihak lain untuk melakukan hal serupa serta menguatkan solidaritas di antara masyarakat Kabupaten Nganjuk.

Sementara itu Kombes Pol Asep Rosadi tidak menyangka akan ada acara pemberian bantuan kemanusiaan kepada penyandang disabilitas dan warga sekitar lapangan tembak yang membutuhkan.

“Saya turut berbahagia dengan penyelenggaraan program Peduli Kasih ini berbarengan dengan perlombaan menembak. Ini unik sekali bahwa kegiatan lomba bisa dilakukan sekaligus beramal,” katanya.

Bapak Jani (64 tahun) alamat Lingkungan Pengkol Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk tidak bisa menyembunyikan rasa harunya setelah menerima bantuan kursi roda dan sembako.

“Saya ucapkan puji syukur kepada Tuhan dan terimakasih kepada Polres Nganjuk atas bantuannya, semoga bantuan seperti ini dapat terus berjalan sehingga lebih banyak lagi penyandang disabilitas seperti saya ini dapat tertolong,” tuturnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Tepis Rumor Latih Brazil, Real Madrid Perpanjang Kontrak Ancelotti Hingga 2026

Daerah

Polrestabes surabaya luncurkan mobil masker keiling

Daerah

Peringati Hari Jadi Blitar ke 697, Bupati Ajak Masyarakat Tingkatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Daerah

Bu Min Hadiri Gelaran Haflah Akhirussanaah dan Wisuda Purna Didik di SDN 258 Gresik Watuagung

Daerah

DMI Lamongan, Pembangun Peradaban Dan Pemberdayaan Umat

Daerah

Gowes Bersama Walikota, Ning Ita Ingatkan Utamakan Persatuan

Daerah

Duh ! Rumah Kos Dijadikan Mesum Akhirnya Digerebek

Daerah

Progres Flyover Aloha Capai 86 Persen, Nataru Siap Uji Coba Sidoarjo Sekilasmedia.com Balok girder yang digunakan untuk Flyover Aloha, Sidoarjo, Jawa Timur sudah selesai terpasang seluruhnya sehingga bisa dilakukan uji coba pada pelaksanaan Natal dan Tahun baru 2024 Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat dikonfirmasi pada Sabtu (11/11/2023) mengatakan saat ini pemasangan balok girder yang menjadi unsur utama pembangunan jembatan sudah selesai dilakukan. Rencananya akan dilakukan uji coba pada pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2024. Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Gus Muhdlor tersebut mengatakan, saat ini progres pembangunan jembatan yang dilakukan adalah pemasangan beton cor sisi sebelah utara. “Dengan demikian, tahapan utama sudah selesai dilakukan,” ujarnya. Secara umum, lanjut dia, progres pembangunan sudah mencapai 86 persen, atau mengalami surplus pengerjaan sebesar 5,2 persen dari rencana awal sebesar 80,7 persen. “Kalau melihat progres pembangunan seperti ini, kami optimistis bisa selesai sebelum waktu kontrak yang diberikan,” ucapnya. Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Dwi Eko Saptono mengatakan, uji coba flyover pada Natal dan Tahun Baru 2024 nanti, akan menjadi langkah penting dalam memastikan keamanan dan kinerja flyover sebelum dibuka untuk penggunaan umum. “Kami berharap dengan uji coba ini, kami dapat mengidentifikasi dan mengatasi setiap potensi masalah yang mungkin muncul, sehingga proyek ini dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat setempat,” pungkasnya. (sud)