Daerah  

Menikmati Hidangan Khas Palembang di Smart Hotel Pertama di Jawa Timur

Surabaya,Sekilasmedia.com – Indonesia sebagai salah satu negara penghasil rempah terbaik di dunia ternyata memiliki olahan masakan dengan cita rasa rempah yang begitu kuat dan menambah aroma masakan menjadi memikat.

Dan salah satu kuliner yang sangat sarat dengan aroma rempahnya adalah Mie Celor yang berasal dari Palembang, Dimana belum banyak orang yang mengenal masakan khas yang satu ini dibandingkan dengan Pempek yang menjadi ikon dari kota yang juga merupakan Ibukota Sumatera Selatan ini. Mie Celor sendiri disajikan dengan dicelor (diseduh), kemudian mie yang sudah matang dicampur kuah santan dan kaldu udang yang kental serta gurih lalu disajikan dengan pelengkap seperti telur rebus, tauge dan kucai. Ada satu hal perbedaan yang menarik dari sajian khas satu ini yakni ukuran mie yang digunakan lebih besar daripada ukuran mie pada umumnya.

“Secara berkala Kami selalu mengangkat beragam jenis kuliner dari berbagai daerah di Indonesia, khusus untuk Bulan September sampai dengan November, Kami sajikan kuliner khas Sumatera Selatan dengan
harga Rp.45.000 per porsi di Saffron Restaurant. Selain meluncurkan menu baru, secara khusus Saya juga memberikan tips cara membuat Mie Celor melalui kanal Instagram Aston Inn Jemursari dimana Kami harapkan pengikut Kita di media sosial akan mendapatkan ilmu serta hal baru seputar masakan dan bisa dibuat di rumah.” Ucap Chef Prabowo Kusminarno selaku Executive Chef hotel yang beralamatkan di Jalan Sidosermo II no 70 Surabaya ini.

 

“Tekstur mie nya kenyal serta aroma rempahnya sangat kuat menambah nikmat hidangan ini untuk bisa dinikmati baik di siang hari maupun malam hari, terlebih terdapat topping udang dan juga telor sebagai pelengkap menu. Untuk harganya sangat terjangkau dan kabar baiknya Kita tidak perlu pergi jauh ke Palembang untuk bisa menikmati hidangan yang identik dengan rempah dan segarnya kuah Mie Celor.” Ujar Bella, salah satu tamu hotel yang berkesempatan menikmati hidangan tersebut di Saffron Restaurant.

###
Tentang ASTON
ASTON adalah merek hotel paling terpercaya di Indonesia dan sekitarnya, dengan lebih dari 50 hotel beroperasi dan banyak lagi yang sedang dibangun di seluruh Asia Tenggara, Amerika Latin, dan Timur Tengah. Dikelola oleh Archipelago International dan merek hotel peringkat No. 1 oleh YouGov untuk nilai merek, kualitas, kepercayaan konsumen, dan reputasi perusahaan, ASTON dikenal sebagai hotel kelas menengah hingga mewah eklektik dengan fasilitas yang nyaman dan inovatif, dilengkapi dengan kemajuan teknologi dan layanan berkualitas, dengan sempurna menangani perubahan kebutuhan perjalanan dan tren hari ini dan besok. astonhotelsinternational.com.

Untuk informasi lebih lanjut:
Nama : Aries Luhur Haryono
Title : Marcomm Manager
Nama Hotel : ASTON inn Jemursari
Alamat email : jemursarimarcomsurabaya@astonhotelsinternational.com
No. Handphone : 085736966363