Daerah  

Kunjungi Peserta CPNS, Bupati Blitar Jamin Penyelenggaraan Berjalan Bersih dan Adil

Bupati Blitar H. Rijanto saat meninjau tes CPNS di Basement Monumen Simpang Lima Gumul Kediri.

Blitar, Sekilasmedia.com – Bupati Blitar H. Rijanto, melakukan kunjungan ke lokasi peserta ujian CPNS yang diselenggarakan di Basement Monumen Simpang Lima Gumul Kediri.

Pelaksanaan test CPNS di Kabupaten Blitar diikuti oleh 11.011 peserta yang dibagi kedalam 39 gelombang, Jumat (21/02/2020).

H. Rijanto mengatakan bahwa para peserta dinilai betul-betul siap dalam mengikuti test CPNS yang sudah dilakukan beberapa kali oleh BKN dengan sistem CAT (Computer Assisted Test). Menurutnya, hal ini sangat objektif karena hasilnya dapat dilihat langsung.

Dalam pelaksanaan tes CPNS tahun ini dipastikan tidak adanya permainan jual beli dalam formasi di Kabupaten Blitar. Apabila ditemukan jual beli formasi, Pemerintah Kabupaten Blitar akan menelusuri dan melaporkan pada pihak yang berwajib.

“Pelaksanaan test CPNS harus bersih dan jujur agar bisa melahirkan tenaga PNS yang berkualitas, professional, hebat, dan punya kompetensi sehingga bisa mendukung program pemerintahan nantinya,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga menyampaikan terimakasih banyak kepada BKN dan BKSDM yang sudah bekerja keras dan mengawal pelaksanaan test. (Adv/Kmf)