Polri Peduli Penghijauan, 1569 Pohon Ditanam Serentak di Polsek se-Lumajang

Polri Peduli Penghijauan, 1569 Pohon Ditanam Serentak di Polsek se-Lumajang
Foto Kapolres Lumajang saat menanam pohon bersama siswa
Polri Peduli Penghijauan, 1569 Pohon Ditanam Serentak di Polsek se-Lumajang
Foto Kapolres Lumajang saat menanam pohon bersama siswa

LUMAJANG, Sekilasmedia.com – Dengan adanya gerakan penanaman pohon untuk mendukung penghijauan lewat program bertema “Polri Peduli Penghijauan” yang dicanangkan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., turut didukung oleh jajaran Anggota Kepolisian Resort (Polres) Lumajang, Jawa Timur. (10/01/2020).

Dukungan gerakan penanaman sejuta pohon oleh jajaran kepolisian Resort Lumajang ditandai dengan apel bersama yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang AKBP. Adewira Negara Siregar SIK., M.Si., tepatnya di lokasi penanaman pohon ruang hijau Aspol Mapolsek Klakah.

Dalam pelaksanaan apel tersebut dihadiri Wakapolres Lumajang, Kompol Hendry Soelistyawan S.E , Kasat Reskrim para Kabag, perwira Staf, jajaran personil Polres Lumajang dan Koramil Klakah, juga Ketua Bhayangkari bersama seluruh Anggota Bhayangkari cabang Lumajang, Forkopimka Ibu Guru dan murid TK Bhayangkari Lumajang.

Setelah menggelar apel bersama, prosesi penanaman pohon dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Lumajang AKBP. Adewira Negara Siregar, SIK. M.Si., dan Wakapolres, Kompol Hendry Soelistyawan S.E., serta Kabag dan Kasat juga pejabat utama dilingkup Polres Lumajang dan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari bersama Anggota.

Sebanyak 1569 pohon ditanam serentak hari ini di masing-masing Polsek Jajaran Polres Lumajang, adapun 650 pohon yang ditanam hari ini meliputi, Pinus 70 pohon, Pete 5 Pohon, Alpukat 30 pohon, Damaran 400 pohon, Juwet 30 pohon, Durian 50 pohon dan Mahoni 60 pohon.

Kapolres Lumajang menyampaikan, bahwa kegiatan penanaman pohon atas perintah Bapak Kapolri sungguh luar biasa, untuk itu hari ini telah dilaksanakan secara serentak seluruh jajaran di Indonesia. diharapkan dengan penanaman ini agar berguna untuk masa depan. Adapun contoh penanaman yang bermanfaat diantaranya kayu keras, buah buahan, dan pohon yang bisa bermanfaat bagi kemanusiaan

penanaman ini bukan hanya sekedar formalitas namun kita berdoa agar penanaman pohon ini membawa manfaat bagi semuanya,”Pungkasnya. (Maria)