Penggali Manual Tewas Tertimbun Longsoran Tanah, Di Kutorejo

Korban saat di bawa ke RSUD Dr Soekandar Mojosari
Korban saat di bawa ke RSUD Dr Soekandar Mojosari

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Korban tewas akibat tertimbun longsoran tanah bukan kali yang pertama di wilayah tambang Mojokerto, kali ini Rabu (11/3/2020) menimpa korban bernama Latif (50) yang akrab dipanggil Unyil, tewas tertimbun longsoran tanah saat bekerja secara manual digalian C yang berada di Dusun Grogol Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto.

Dari informasi yang dihimpun Sekilasmedia.com, sejak pagi tiga penambang manual beraktifitas secara rutin menambang pasir dilokasi tambang Dusun Grogol. Hari yang naas, dari ketiga penambang tersebut, satu penambang tewas akibat tanah yang digali longsor dan menimpa penambang yang kerap dipanggil Unyil.

Dari ke tiga penambang terbut antara lain Bunawi (55) asal Dusun kletek Desa Baureno Kecamatan Jatirejo, Suhari (59) dengan alamat yang sama, dan Unyil yang tewas dilokasi asal Desa Tangunan Kecamatan Puri, Mojokerto.

Lokasi tambang yang digali

Dari salah satu rekan kerja dan juga saksi mata Suhari (59) menjelaskan, saat itu mereka bertiga telah menyiapkan akses jalan menuju galian manual, sekitar pukul 07.30 saat aktifitas berlangsung tiba-tiba tanah bagian atas longsor dan menimpa Unyil.

,” Melihat kejadian tersebut, saya sempat berteriak minta tolong, tidak lama warga sekitar berdatangan dan menolong korban dari timbunan pasir. tapi sayang saat korban  kami tolong sudah tak bernyawa.

Masih kata saksi, saat itu juga bersamaan banyak petugas dari kepolisian maupun TNI serta relawan datang dilokasi, dan korban langsung dibawa ke Rumah Sakit RSUD Dr Soekandar Mojosari.(wo)