Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 21 Maret 2021 - 23:30 WIB

Bupati Mojokerto Hadiri Pelantikan PAC ISNU

 

Mojokerto, Sekilasmedia.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi Wakil Bupati Muhammad Albarraa, menghadiri pelantikan Pimpinan Anak Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PAC ISNU) se-Kabupaten Mojokerto Masa Khidmat 2021-2024, serta Simposium Kebangsaan dengan tema “Peran Sarjana NU dalam Mewujudkan Mojokerto Maju, Adil, dan Makmur”, Minggu (21/3) siang di Institute Abdul Chalim.

Ketua PC ISNU Kabupaten Mojokerto Mukti Ali yang hadir bersama Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto Abdul Adzim Alwi, melaporkan bahwa di Kabupaten Mojokerto sudah dibentuk PAC pada seluruh kecamatan. Mukti juga mengatakan bahwa PAC ISNU dibentuk dengan tujuan menggali potensi demu kemaslahatan ISNU, serta dapat membantu program-program Pemerintah Daerah.

Selanjutnya Ketua PW ISNU Jawa Timur Mas’ud Said, menyampaikan harapannya agar ISNU tidak cukup menjadi sebuah ikatan saja. Akan tetapi bisa menjadi kader untuk memperkuat organisasi.

“Lingkungan ISNU itu strategis. Ada lingkungan pemerintahan, pendidikan tinggi, kerja profesional, dan lingkungan NU itu sendiri. Saya harap ini tidak berhenti di ikatan saja, kader juga bisa bergerak ke depan untuk memperkuat organisasi,” kata Ketua PW ISNU Jawa Timur.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengapresiasi ISNU, sebagai bagian dari entitas Pemerintah Daerah dalam bekerja menjalankan program pembangunan. Menurut bupati, ISNU punya peran sangat penting untuk membantu terwujudnya Mojokerto maju, adil dan makmur.

“Program kami adalah mewujudkan Mojokerto maju, adil dan makmur. Kita bekerja bersama untuk menuju perubahan lebih baik secara berkelanjutan. Tahun 2021, kami mulai merencanakan pembangunan untuk 2022. Saya harap ISNU dapat berkontribusi positif, aktif dan nyata untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto,” kata Bupati Ikfina Fahmawati.

Bupati Ikfina menambahkan, agar ISNU bisa menyumbangkan ide-ide atau inovasi dalam peran mendukung pembangunan di Kabupaten Mojokerto untuk kepentingan masyarakat.

“Saya harap ISNU dapat menyampaikan saran, ide atau inovasi dalam forum musrenbang. Saya juga berharap ISNU dapat melihat potensi dan memetakan masalah-masalah yang terjadi masyarakat. Saya dan Gus Barra tidak dapat berjalan berdua saja, kami sangat membutuhkan dukungan panjenengan dalam bekerja. Kami tunggu ide-idenya,” tambah bupati.

Senada dengan hal tersebut, Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Asep Saifudin Chalim, dalam sambutan menyebut Kabupaten Mojokerto sebagai miniatur Pemerintah Indonesia yang adil, maju dan makmur. Demi mewujudkan hal tersebut, perlu kerjasama yang sinergis salah satunya dengan NU.

“Kabupaten Mojokerto ibarat miniatur Indonesia maju, adil dan makmur. Itu semua memerlukan dukungan dari semua termasuk NU. NU memiliki berbagai aspek. Mulai intelektual seperti ISNU ini, serta aktif dalam berbagai misi sosial seperti mendirikan foundation. Untuk itu, kami siap untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Mojokerto,” ujar Kyai Asep. (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Walikota Tegal Belajar “Kota sehat “ di Kabupaten Sidoarjo

Daerah

BRI Sosialisasikan BRILink ke Jajaran Babinsa Kodim 0815

Daerah

PD IPA Asahan Audiensi dengan Bupati Surya

Daerah

Polisi Peduli, Jum’at Curhat Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Masyarakat

Daerah

Jalin Silaturahmi, Kapolres Lamongan Gelar Ngopi Bareng Bersama Media (PIRAMIDA)

Daerah

Kapolres Lamongan Resmikan Dan Serahkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Ibu Mujiati

Daerah

Pesan Pimpinan DPRD Buat Pj Gubernur Adhy Karyono

Daerah

Kapolres Batu dan Divhumas Polri Gelar FGD Kontra Radikalisme, Terorisme Musuh Kita Bersama