Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Selasa, 21 Maret 2023 - 10:17 WIB

Sebanyak 104 Mahasiswa Asal Gresik Mendapat Bantuan Sosial Beasiswa Dari Pemkab Gresik

Gresik,sekilasmedia.com – Dalam rangka mendorong generasi muda untuk berpendidikan tinggi yang unggul dan kepedulian pemerintah daerah akan keberlangsungan dunia pendidikan khususnya Perguruan Tinggi.

Maka hari ini, Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretarian Daerah Kabupaten Gresik, melakukan sosialisasi bantuan sosial beasiswa tahun anggaran 2023. Tahun ini, sebanyak 104 mahasiswa dari 12 perguruan tinggi asal Kabupaten Gresik akan menerima bantuan tersebut.

Sosialisasi tersebut dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, di Ruang Mandala Bhakti Praja lantai 4 Kantor Bupati Gresik, Senin (20/03/2023).

Wabup mengatakan, bantuan sosial beasiswa ini merupakan bentuk support dari Pemerintah Kabupaten Gresik, kepada mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi.

“Kita mendengar masukan dari masyarakat, bahwa banyak dari mahasiswa kita yang tidak terakomodir dalam program beasiswa yang ada. Oleh karenanya, ini menjadi tanggung jawab dari Pemerintah Kabupaten Gresik membantu mahasiswa tersebut,” terang Bu Min.

Wabup juga menambahkan, program ini juga merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Gresik kepada mereka yang telah membawa harum nama Kabupaten Gresik baik di kancah nasional maupun internasional. Hal ini penting, lantaran pendidikan menurut wabup merupakan jawaban atas semua permasalahan yang ada di Kabupaten Gresik.

“Oleh karena itu, mudah-mudahan ini menjadi bantuan yang bermanfaat bagi adik-adik semua. Semoga menjadi motivasi untuk belajar lebih baik, menjadi insan-insan berprestasi yang nantinya bisa mengabdikan dirinya kepada Kabupaten Gresik dimanapun berada,” pungkas Wabup.

Sebagai informasi, kegiatan bantuan sosial beasiswa ini berdasarkan peraturan Bupati Gresik nomor 19 tahun 2023. Dalam Perbup tersebut, bagian Kesra Sekda Gresik didapuk untuk mengelola bantuan sosial beasiswa untuk mahasiswa di Kabupaten Gresik.

Dalam Perbup nomor 19 tahun 2023 tersebut, terdapat 4 kriteria calon penerima bantuan sosial. Yakni mahasiswa kurang mampu, mahasiswa hafidz Quran, mahasiswa berprestasi, dan mahasiswa difabel. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Koramil 08/Dawarblandong Bersama Saka Wira Kartika Bagikan Takjil

Daerah

Ragam Cara Polres Batu Kejar Target Vaksinasi Lansia

Daerah

Launching Dan Penguatan 166 Kampung KB, Wabup Harapkan Aksi Bersama Berantas Stunting

Daerah

HAK PILIH PENYANDANG SAKIT JIWA SUDAH DIATUR DALAM PKPU NO 11 TAHUN 2018

Daerah

Rapat Paripurna Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi

Daerah

DANA DESA TERLAMBAT PENCAIRANNYA, HAL YANG WAJAR TAPI PERLU DI TANYAKAN

Daerah

Muhammadiyah Bengkayang Sembako Untuk Warga di Sanggau Ledo

Daerah

Kapolres Batu Dampingi PJU Polda Jatim Patroli Udara dan Survei Jalur Darat Kota Batu