Kejam ! Ten Hag Singkirkan Donny van de Beek ke Jerman

Mojokerto, Sekilasmedia.com – Klub Liga Inggris Manchester United mulai melakukan bersih-bersih pemain di bursa transfer Januari. Gelandang asal Belanda, Donny van de Beek menjadi pemain pertama yang dilepas.

 

MU secara resmi melepas Van de Beek ke klub Liga Jerman Eintracht Frankfurt, Senin (01/01/2023) dengan status sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim ini. Hal ini diungkapkan Setan Merah melalui akun resmi instagram klub.

 

“Donny van de Beek telah menandatangani kontrak bersama Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman dari Manchester United. Gelandang Belanda itu akan bergabung dengan tim Bundesliga untuk sisa musim 2023/2024.” Tulis MU dalam akun resmi klub.

 

Dengan bergabungnya Donny ke klub Frankfurt, maka diharapkan sang pemain bisa mendapat kesempatan bermain lebih banyak. Pasalnya, selama berada di Old Trafford, eks Ajax ini lebih banyak mengisi bangku cadangan. Donny van de Beek bahkan kerap tidak masuk susunan pemain saat MU bertanding.

 

“Van de Beek akan berusaha memperoleh menit bermain di Jerman setelah setelah membuat dua penampilan bersama Manchester United musim ini.” tambah MU.

 

Sejak didatangkan oleh The Red Devils dari Ajax Amsterdam, pemain berusia 26 tahun tersebut hanya mencatatkan 62 penampilan bersama United. Ia juga hanya mampu membukukan dua gol. Hal itu yang membuatnya gagal menjadi pilihan utama.

 

Pelatih Manchester United saat ini Eric Ten Hag seolah tak ingin memberikan kepercayaan kepada Donny. Ten Hag lebih suka memainkan Bruno Fernandes, Christian Eriksen, bahkan pemain akademi Kobbie Mainoo. Sebelumnya dia juga harus rela dipinjamkan ke klub Premier League lainnya, Everton. (Joe)

 

Sumber bola.net