Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 17 Mei 2024 - 12:15 WIB

Satpolairud Polresta Sidoarjo Bersihkan Sampah bersama Warga

Sidoarjo Sekilasmedia.com-Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polresta Sidoarjo menggelar kegiatan kerja bakti membersihkan sampah di kawasan pesisir wilayah Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (17/5/2024). Kegiatan ini melibatkan masyarakat setempat sebagai bentuk kolaborasi dalam menjaga kebersihan dan kelestarian kawasan pesisir.

 

Kerja bakti ini merupakan program yang dicanangkan Kasat Polairud Polresta Sidoarjo Kompol Ludwi Yarsa Pramono. “Kegiatan bersih-bersih ini bertujuan untuk mengatasi masalah sampah yang sering menumpuk di sepanjang garis pantai, yang dapat mengancam ekosistem laut dan kenyamanan warga,” ujarnya.

 

Satpolairud Polresta Sidoarjo bersama masyarakat bergotong-royong mengumpulkan sampah plastik, botol, dan berbagai jenis limbah lainnya yang terbawa arus laut maupun yang dibuang sembarangan.

 

Dalam sambutannya, Kasat Polairud Polresta Sidoarjo Kompol Ludwi Yarsa Pramono menekankan pentingnya peran serta semua pihak dalam menjaga kebersihan lingkungan.

 

Masyarakat Kecamatan Jabon menyambut baik kegiatan ini dan turut berpartisipasi dengan antusias. Beberapa warga menyampaikan apresiasinya kepada Satpolairud Polresta Sidoarjo yang telah menginisiasi kegiatan yang bermanfaat ini. “Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Satpolairud. Kegiatan seperti ini sangat membantu kami dalam menjaga kebersihan pantai yang menjadi tempat kami mencari nafkah,” Ahmad, kata salah seorang warga setempat.

 

Kerja bakti ini juga menjadi ajang edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya dan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Satpolairud Polresta Sidoarjo membagikan tas belanja ramah lingkungan kepada warga sebagai langkah konkret mengurangi limbah plastik.

 

Kegiatan kerja bakti bersih-bersih ini merupakan bagian dari program rutin Satpolairud Polresta Sidoarjo yang bertujuan untuk membangun hubungan baik dengan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, khususnya di daerah pesisir. ” Pungkasnya (Sud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sangkan Gunung Tanam Pohon di Hari Bung Karno 

Daerah

Bupati Ikfina Serahkan Bansos Insentif Guru TPQ

Daerah

Kembali Dari Bawean, Bupati Yani Lepas Keberangkatan Bantuan Dan Kunjungi Korban Luka Gempa Bawean
Anak Malang Bernasib Mujur, Puluhan Orang Hubungi Kapolres Lumajang Ingin Mengadopsi

Daerah

Anak Malang Bernasib Mujur, Puluhan Orang Hubungi Kapolres Lumajang Ingin Mengadopsi

Daerah

Paripurna DPRD Kota Mojokerto, Penyampaian LKPJ Walikota Mojokerto Tahun 2021
Wabup Timbul Lepas Kafilah MTQ Kabupaten Probolinggo

Daerah

Wabup Timbul Lepas Kafilah MTQ Kabupaten Probolinggo

Daerah

1 Orang Napiter Lapas Lamongan Bebas, Kalapas serahkan Ke Tim Densus 88 AT dan Polres Lamongan

Daerah

Perumda Tirta Kanjuruhan Dan BTN Cabang Malang Jalin Kerjasama Inovatif