Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 24 Juni 2024 - 20:31 WIB

RSUD Srengat Launching Inovasi Bring Hardja dan Sehati

Blitar, Sekilasmedia.com-Untuk mewujudkan Percepatan, Perluasan Digitalisasi, dan Implementasi Elektronifikasi Transaksi Daerah, Pemerintah Kabupaten Blitar melalui RSUD Srengat menghadirkan inovasi “BRING HARDJA” (Bridging Host to Host Aplikasi e-BLUD RSUD Srengat dengan Bank Jatim) dan SEHATI (Sehat Tur Migunani)”.

Inovasi tersebut dilaunching langsung oleh Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah bersama Sekretaris Daerah, Senior Executive Vice President Manajemen Resiko PT. BPD Jawa Timur, Direktur RSUD Srengat, dan Pimpinan Bank Jatim Cabang Blitar, di RSUD Srengat. Senin (24/062024).

Tujuan dari Inovasi BRING HARDJA adalah untuk mempercepat proses transaksi pembayaran, meminimalisir pencatatan data secara manual, dan melihat transaksi pembayaran secara real time, Sekaligus menjawab tantangan perkembangan zaman yang serba digital seperti saat ini.

Sedangkan SEHATI (Sehat Tur Migunani) merupakan inovasi RSUD Srengat terkait skema pembiayaan bagi pasien, khususnya masyarakat Kabupaten Blitar yang kurang mampu dengan harapan bahwa semua pasien terlayani dengan baik.

Bupati Blitar mengatakan, “adanya Inovasi SEHATI ini menunjukkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama yang sangat tinggi, karena Inovasi SEHATI ini tidak hanya menggunakan anggaran BLUD dan pembiayaan asuransi kesehatan saja, tetapi juga melibatkan peran serta seluruh Civitas Hospitalia RSUD Srengat yang telah mentasyarufkan zakat dan infaq/sedekahnya pada BAZNAS Kabupaten Blitar. Diharapkan kedepan menjadi bermanfaat utamanya dalam pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Blitar,” jelasnya. ddg

Share :

Baca Juga

Daerah

*Danramil 0815/12 Beserta Ketua Persit Menghadiri Fasilitasi/Pendampingan PMT-AS*

Daerah

Pemkab Lamongan Laksanakan Pilkades Serentak Di 61 Desa

Daerah

Tingkatkan Efektifitas Dan Akuntabilitas Belanja Daerah, Bupati Mojokerto Launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Daerah

YLI Bentuk Tim pencari fakta Independen Tragedi Kanjuruan

Daerah

M.SUPI’I/SHELOR BERPESAN KEPADA MASYARAKAT AGAR BERKOMITMEN TIDAK GOLPUT PEMILU 2019

Daerah

Wapres Ma’ruf Amin ke Mojokerto, TNI-Polri Bersinergi Beri Pengamanan VVIP

Daerah

Buka Turnamen Pencak Silat Kapolres Cup 2022, Ini Yang Disampaikan Kapolres Gresik

Daerah

Babinsa Pos Selopuro Koramil 0808/12 Wlingi Kodim 0808/Blitar Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting