Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 11 Juli 2024 - 07:24 WIB

Gesah Pemuda : Pendidikan Politik Keterlibatan Pemuda pada Politik di Indonesia

Narasumber perwakilan dari Fraksi PDI Perjuangan menyampaikan pemikiran perpolitikan di indonesia

Banyuwangi,Sekilasmedia.com-Forum pemuda Banyuwangi menyelenggarakan Gesah Pemuda yang ke 5 Oleh Forum Mahasiswa Banyuwangi di Desa Parijatan Kulon Tepatnya di Agro Wisata Bukit Rayud, Srono Banyuwangi. (11/07/2024)

Kegiatan ini diihadiri dan sekaligus sebagai Narasumber yang terlibat dalam politik Seperti H. Wagianto,  Robaitulloh dan Nuriyatus sebagai Perwakilan Dinas Pemuda Banyuwangi yang dimoderatori oleh Muhammad Lucky Sahid sebagai perwakilan dari Universitas PGRI Banyuwangi.
Kegiatan ini dihadiri sekitar 30 Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Mulai dari Politeknik Negeri Banyuwangi, IAIDA Blokagung atau UIMSYA, UNTAG Banyuwangi, IAI Ibrahimy Genteng, UNEJ, UINKHAS Jember dan Pemuda Desa di Banyuwangi, Mulai dari Pemuda Genteng, Gambiran, Kabat, Srono, Blimbingsari, Bangorejo, Muncar, Songgon, Glagah dan Karang Taruna Parijatah Kulon.

Gesah Pemuda adalah Program Forum Mahasiswa Banyuwangi yang menjadikan sebuh ruang diskusi publik antara pemuda, mahasiswa, maupun pejabat publik hingga stakeholder di pemerintahan.

Mengangkat Tema Pendidikan Politik : Keterlibatan Pemuda dalam Politik di Indonesia, Politik Merupakan Sebuah Proses atau Cata Merumuskan, Merencanakan Untuk Mencapai Tujuan dalam Kekuasaan. “H. Wagianto” Politik Sehat dan baik itu bagaimana ? Ucap Pertanyaan dari Bima Seorang Mahasiswa di UNTAG Banyuwangi

Politik itu adalah cara – cara atsu usaha untuk meraih hal – hal baik untuk kebaikan bersama. “Nuriyatus Sholihah” dengan beberapa tanggapan lain, pemuda sangat antusias dalam pernyataan tersebut sehingga menimbulkan pertanyaan besar bagaimana cara berpolitik baik ? “Tanya seorang Mahasiswa dari UIMSYA”

Robaitulloh menyatakan bahwa Politik adalah sarana untuk mencapai kesepakatan bersama. Sehingga dalam proses berpolitik, banyak komunikasi – komunikasi dari pihak terkait juga ikut serta untuk mensukseskan politik yang di inginkan selama ini yaitu politik baik .(Miska/LK).

Share :

Baca Juga

Daerah

Korem 082/CPYJ Vaksin di Kecamatan Ngoro

Daerah

Kabar Gembira Kota Palembang Mendapatkan UHC Reward Karena Komitmen Lindungi Kesehatan Masyarakatnya

Daerah

Satu Dari Tiga Proyek Jembatan di Gatot Subroto Denpasar Terancam Molor 

Daerah

Penggalangan Dana Sosial untuk Jalan Berlubang Langsung di Respon Sutiaji Wali Kota Malang

Daerah

TOLAK POLOTIK UANG DEMI PEMILU YANG BERINTEGRITAS DAN BERMARTABAT

Daerah

Satgas Covid Gresik Gelar Apel Pasukan Antisipasi Peningkatan Kasus Corona

Daerah

Dapatkan Penghargaan, Bupati Ikfina Apresiasi Komitmen Lestarikan Lingkungan

Daerah

Bupati Jombang Bagikan Kartu Indonesia Sehat