Kecelakaan Maut di Mojokerto, Pengendara Motor Tewas Terlindas Bus

Petugas PMI kabupaten Mojokerto yang sedang mengevakuasi korban kecelakaan di Sooko, Mojokerto.

Mojokerto,Sekilasmedia.com– Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Raya Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Mojokerto, pada Minggu (8/9) siang. Seorang pengendara motor, M. Abid Muzaki (21), warga Desa Ngulanan, Kecamatan Dander, Bojonegoro, tewas seketika di lokasi kejadian setelah diduga gagal menyalip bus dari sisi kiri. Minggu (09/09/2024) siang.

Insiden ini terjadi sekitar pukul 13.30, saat korban yang mengendarai motor Honda CBR 150 dengan nomor polisi S 4034 BU melaju dari arah Surabaya menuju Jombang.

Di depannya, sebuah bus Jaya dengan nomor polisi AE 7612 US yang dikemudikan Sutrisno (57), sopir asal Jombang, sedang melaju penuh penumpang.

Menurut saksi mata, Andik, korban mencoba menyalip bus dari sisi kiri. Namun, upaya tersebut diduga gagal karena terjadi senggolan antara motor korban dengan bus, yang menyebabkan Abid terjatuh dan terlindas bus. “Motornya mau nyalip dari kiri, tapi bersenggolan dan jatuh di kolong bus,” kata Andik.

Korban mengalami luka parah di bagian kepala, dengan helm yang pecah sebagai bukti besarnya benturan. Abid dinyatakan meninggal di tempat.

Setelah petugas dari Polsek Sooko, Satlantas Polres Mojokerto, dan PMI Kabupaten Mojokerto tiba di lokasi, jenazah korban segera dievakuasi ke RSUD dr Wahidin Sudirohusodo untuk divisum.

Sopir bus, Sutrisno, membantah bahwa busnya menyenggol atau melindas korban. “Kami tidak merasa ada senggolan atau lindasan. Kalau iya, pasti ada bekas di bus, tapi bus kami bersih,” jelasnya.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di jalur nasional Surabaya – Jombang sempat tersendat macet.

Pihak kepolisian telah mengamankan bus dan motor yang terlibat, serta meminta keterangan dari sopir dan perusahaan bus di amankan oleh Unit Lantas Polres Mojokerto untuk penyelidikan lebih lanjut.”pungkasnya (Zies)