Daerah  

Hari Santri 2024, Gelorakan Tertib Berlalu Lintas

Sidoarjo ,Sekilasmedia.com-Kampanye tertib berlalu lintas digelorakan Polresta Sidoarjo bersama pengasuh dan santri Pondok Pesantren Manbaul Hikam, Putat, Tanggulangin, dalam peringatan Hari Santri Nasional 2024, Selasa, (22/10/2024).

Melalui kegiatan Motoran Classic Hari Santri 2024, iring-iringan dimulai dari Pondok Pesantren Manbaul Hikam menuju ke Mako Polresta Sidoarjo, kemudian dilanjutkan finish kembali di lokasi pondok pesantren tersebut.

Menggunakan kendaraan roda dua standart lengkap memakai helm SNI, tiba di Mako Polresta Sidoarjo ratusan santri Ponpes Manbaul Hikam mengikuti kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas dari Satlantas Polresta Sidoarjo dan cinderamata dari Kapolresta Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Christian Tobing bersama Dandim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Dedyk Wahyu Widodo menyambut rombongan santri yang dipimpin KH. Abdul Wahid Harun, selaku pengasuh Ponpes Manbaul Hikam.

Bersamaan peringatan Hari Santri, Polri sedang melaksanakan Operasi Zebra 2024. Sebab itu, pihak Polresta Sidoarjo mengajak berbagai pihak termasuk pada kegiatan kali ini, bersama santri berkolaborasi untuk dapat menjadi contoh patuh peraturan lalu lintas bagi masyarakat.

“Melalui kegiatan Motoran Classic Hari Santri 2024 kita bersama-sama mengedukasi masyarakat, dalam hal ini para pengendara untuk selalu tertib berlalu lintas,” pesan Kombes. Pol. Christian Tobing.

Setelah kegiatan di Mako Polresta Sidoarjo. Kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi TNI-Polri dengan santri di Ponpes Manbaul Hikam. Serta pembagian doorprize Motoran Classic Hari Santri 2024.

Di pesantren tersebut, Kapolresta Sidoarjo bersama Dandim 0816 Sidoarjo pun mengajak pengasuh dan santri untuk mensukseskan Pilkada serentak 2024, dapat berlangsung secara aman dan kondusif.

Pengasuh Ponpes Manbaul Hikam KH. Abdul Wahid Harun mengapresiasi kepedulian TNI-Polri dalam peringatan Hari Santri. “Ulama dan Santri selalu siap bergerak bersama mewujudkan kamtibmas yang aman dan damai,” katanya. (Sud)