Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 23 April 2022 - 13:02 WIB

Peringati Hari Bumi, Komunitas Bold Rider Mojokerto Bagi Takjil Tanpa Gunakan Kantong Plastik

Komunitas Bold Riders Mojokerto, saat membagi takjil dijalan raya Kalen, Dlanggu, Mojokerto Sabtu (23/4/2022).

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Dalam rangka memperingati Hari Bumi, Komunitas Bold Riders Mojokerto menggandeng CM Coffee berbagi takjil tidak menggunakan kantong plastik, Sabtu ( 23/4/2022 ) dijalan Raya Kalen Dlanggu, Kabupaten Mojokerto.

Untuk diketahui, komunitas yang tergabung dalam Bold Riders Mojokerto diantaranya YNCI, MOR15, HPCI, SFMC, HCM, KCI, GENESIS.

Dalam kesempatan ini tidak hanya bagi-bagi takjil saja, namun dilanjutkan dengan saling bersilaturahmi, siraman rohani dan buka bersama.

Ketua panitia PIC Bold Riders Mojokerto Ardhi Prabowo mengatakan, dengan momen kegiatan kali ini yakni memperingati hari bumi yang jatuh pada tgl 22 April 2022, dengan berbagi takjil ke masyarakat pengguna jalan dengan semua kawan-kawan komunitas Boldriders. Kegiatan takjil ini sengaja tidak menggunakan kantong plastik, serta mengampanyekan “Save Earth” jaga bumi ini atau rumah kita dengan menghemat listrik/ energi, tidak mengunakan kemasan plastik,menanam pohon dan merawatnya,mengunakan barang- barang yang bisa di daur ulang, Jadilah pemuda yg memberi solusi bukan polusi,” pintanya.

Tak hanya itu, Ardhi Prabowo juga menyediakan, kegiatan kali ini sangat unik sekali, dimana komunitas yang tergabung dalam bold riders Mojokerto membagikan takjil tidak menggunakan kantong plastik karena memperingati hari bumi.

Alhamdulliah komunitas saat ini sudah kembali ke kewajiban dari Tugas Komunitas yang sempat hilang karena tertutup oleh euforia.Dan tugas sebenarnya dari komunitas yaitu sebagai duta wisata, menjaga alam, lingkungan dan peduli ke masyarakat,” terang Ardhi.

 

Ditempat yang sama,
Marketing Officer CM Coffee -Bunda Erny mengaku, salut buat acara yang digelar oleh Bold Riders Mojokerto dalam rangka berbagi takjil bareng komunitas Motor Mojokerto, bergandengan tangan dgn CM Coffee Tepi Sawah di Bulan Ramadhan.

” Lebih-lebih dalam packaging nya tidak menggunakan plastik yang ramah lingkungan,” ujarnya.

Senada disampaikan oleh ketua MOR15 ( Mojokerto R15 ) – Omentz, kegiatan kali ini sangat bagus dan sangat memotivasi. Bertepatan dengan hari bumi, kami yang tergabung dalam Boldrider Mojokerto mengadakan kegiatan Bagi-bagi takjil tidak memakai bungkus plastik tapi menggunakan bahan yang mudah terurai yaitu kantong dari kertas Dengan harapan, bumi kita tetap sehat , udara tetap sehat agar anak cucu kita bisa menikmatianya,” jelasnya.

” Ingat , bumi adalah rumah kita. Mari Bersama , kita menyembuhkan dunia dan membuatnya lebih baik daripada kemarin,” tambahnya.

Sementara, ketua umum KCI Mojokerto M. Andry Mustofa Saputra juga mengatakan, kegiatan Ramadhan Kali Ini, sangat istimewa, di samping berbuka puasa bersama dengan Boldrider Mojokerto kolaborasi bareng CM COFFE , tapi juga kita bersama mengadakan berbagai takjil yg dikemas tidak menggunakan kantong plastik Karena memperingati Hari bumiaji sedunia.

Selain komunitas sebagai pelopor berkendara yang baik, kami juga menjadi duta Wisata dan peduli masyarakat serta terhadap lingkungan sekitar.
semoga kegiatan kami ini bisa berlanjut dan istiqomah,” pungkasnya.(Cak Bowo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Menjaga Imun Tubuh Untuk Capai Herd Immunity

Daerah

Polresta Sidoarjo Ajak Tangkal Hoaks di Medsos
Calon Gubernur Kalteng Hadiri Rapat Kerja Wilayah Partai Amanat Nasional

Daerah

Calon Gubernur Kalteng Hadiri Rapat Kerja Wilayah Partai Amanat Nasional

Daerah

Peringati May Day, Bupati Ikfina Harap Para Buruh Dapat Tingkatkan Kompetensi Bekerja

Daerah

Bupati Jombang Membuka Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi Diempat Kejuruan

Daerah

Kapolres Jombang Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Perwira

Daerah

Kapolri Paparkan Strategi Untuk Antisipasi Lonjakan Covid-19

Daerah

*Dandim 0815 Mojokerto Hadiri Launching Trans Majapahit*