Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Nasional

Selasa, 18 April 2023 - 06:52 WIB

Bersama BUMN, ASDP Ambon Pimpinan Partogi Tamba: Mudik Gratis Dari Pelabuhan Hunimua Menuju Waipirit

AMBON,Sekilasmedia.com-Kementerian BUMN dibawah kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir (kelahiran 30 Mei 1970, red.) mengadakan berbagai agenda Mudik Gratis, mempersembahkan pelayanan terbaik, dengan berbagai moda diantaranya transportasi darat maupun laut, dalam rangka mensukseskan Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 sekaligus meringankan beban masyarakat. Dimana untuk Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 ini terdapat Cuti Bersama diantara rentang waktu 19 – 25 April 2023.

 

Erick Thohir, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyelenggarakan kegiatan pulang kampung atau mudik lebaran gratis pada 2023 dengan program melibatkan 76 BUMN dan dipimpin oleh PT Jasa Raharja ini akan mengantarkan penumpang menuju beberapa kota di Indonesia, dilansir dari laman mudik.jasaraharja.co.id, program bertajuk Mudik Dinanti Mudik di Hati Bersama BUMN 2023.

 

Dalam bagian lain, tak ketinggalan, tertangkap melalui selebaran di berbagai media sosial (medsos), PT ASDP Ferry Indonesia (Persero) Cabang Ambon, Provinsi Maluku, sebagai bagian BUMN, turut mengadakan mudik gratis diantaranya dari Pelabuhan Hunimua (lokasi pelabuhan: Desa Liang, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah, Provinsi Maluku, red.) menuju Pelabuhan Waipirit (lokasi pelabuhan: Desa Waipirit, Kec. Kairatu, Kab. Seram Barat, Provinsi Maluku, red.) yang melalui lintasan komersial sekitar 11,5 mil laut.

 

Dalam rute tersebut, ASDP Ambon yang dipimpin General Manager (GM) Partogi Tamba biasanya menggunakan KMP Terubuk, KMP Inelika, KMP Roka Tenda, sedangkan PD Panca Karya (Pemprov Maluku) dibawah pimpinan Rusdy Ambon biasanya dengan KMP Sardinela dan KMP Tanjung Kuako, untuk rute Pelabuhan Hunimua – Pelabuhan Waipirit tersebut.

 

Dalam selebaran yang beredar di medsos disebutkan Mudik Gratis dari Pelabuhan Hunimua menuju Pelabuhan Waipirit tersebut dilaksanakan pada tanggal 18 – 21 April 2023 dengan durasi pendaftaran 14 – 17 April 2023.

 

Mudik Gratis itu disebutkan berlaku hanya untuk “Tiket Dewasa”. Adapun persyaratan lain adalah berlaku untuk para pejalan kaki, penumpang angkutan umum. Berlaku hanya untuk usia 12 tahun keatas dengan membawa fotokopi KTP/KK. Adapun untuk pendaftaran, dalam selebaran di medsos itu disebutkan untuk menghubungi (para ‘bidadari-bidadari’, red.): Oktri, Khansa/Khansadinah Nahdah Wahyuda dan Ajeng. Ketika ditelisik, mereka dari PTDI – STTD ikatan dinas Kemenhub yang dipimpin Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan.

 

Terpisah dalam diskusi terbatas di Surabaya, Jawa Timur, Siswahyu Kurniawan penulis buku biografi Asmuni – Srimulat (pelawak nasional) yang juga banyak menulis puisi tentang laut, mengapresiasi program Mudik Gratis yang sangat membantu untuk masyarakat yang membutuhkan, lebih-lebih untuk masyarakat antar pulau, dan lebih-lebih lagi pasca dilanda Pandemi Covid-19 selama dua tahun lebih yang menjadikan banyak masyarakat kesulitan secara ekonomi. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926 (Sis).

Share :

Baca Juga

Nasional

Dapat Predikat WTP, Kapolri Siap Tindaklanjuti Rekomendasi BPK

Nasional

Panglima TNI dan Kapolri Ajak Civitas Akademik, Pemuda hingga Ormas Terlibat Aktif Percepat Vaksinasi

Nasional

KEGIATAN RAKERNAS II LPKPK DI AULA HOTEL MATAHARI DI HADIRI 300 PESERTA PENGURUS SE INDONESIA

Daerah

Pak Yes : Nanti Megpreneur Diajukan Jadi Rujukan Wirausaha Negara Berkembang

Nasional

Dana Penanganan Covid Rp 37 Miliar Polda Jateng Dipriksa BPK RI

Daerah

Presiden Republik Indonesia IR. H. Jokowidodo Resmikan Tol Pasuruan Probolinggo

Nasional

Gardi Gazarin Caleg Nomer 3 Hanura DPR RI Dapil Jatim 8 Dan Atok Ketua Hanura Kota Madiun Kompak Tingkatkan Soliditas

Nasional

Ketua Harian Kompolnas: Pernyataan Wakapolri Soal Penggunaan Preman Dipelintir