Bambang Rianto Terima Surat Tugas DPP PDI Perjuangan Maju PilWali Kota Blitar

Blitar, Sekilasmedia.com-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengeluarkan surat tugas kepada 11 bakal calon kepala daerah (bacakada) baik kota/kabupaten di Jawa Timur.

Salah satu penerima surat tugas tersebut adalah Bambang Rianto, bacakada Kota Blitar. Hal ini diketahui saat Ketua PDIP Kota Blitar menyerahkan surat tugas kepada, Bambang Rianto di Kantor DPC PDIP Kota Blitar, Jum’at (05/07/2924) malam.

Menurut Bambang Rianto, setelah mendapat surat tugas ini pihaknya akan fokus untuk mencari pendamping untuk bertarung dalam pemilihan Wali Kota Blitar 2024. Salah satu syaratnya adalah kecocokan visi misi menjadi kriteria utama.

“Saat ini kita terbuka dan menjalin komunikasi dengan partai politik lain untuk pembentukan koalisi. Membangun Kota Blitar itu harus gotong royong gak bisa sendiri-sendiri,” katanya, setelah mendapatkan surat tugas yang disaksikan pengurus DPC, PAC, ranting, anak ranting dan seluruh elemen PDIP.

Bambang Rianto meminta restu kepada semua pihak untuk maju di pilkada dan berjanji membangun Kota Blitar agar lebih baik lagi serta akan membesarkan PDIP.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Blitar, Syahrul menegaskan, dengan turunnya surat tugas ini, semakin memudahkan PDIP untuk berkomunikasi dengan parpol lain. Surat tugas tersebut akan dievaluasi dalam 2 minggu kedepan.

Kata Shahrul, apabila Bambang Rianto mendapat nilai positif dari DPP PDIP, maka rekom sebagai calon Wali Kota Blitar hampir pasti akan dikantonginya. Karena bacalon kepala daerah yang diusung PDIP sudah menjajaki komunikasi dengan partai lain.

“Dengan turunnya surat tugas ini dari DPP PDIP, Insyaallah rekom akan segera turun,” harap Syahrul. ddg