Daerah  

Bupati Ikfına Apresiasi DPRKP2 Raih Penghargaan Nasional Wahana Tata Nugraha

Upacara peringatan Harhubnas dan HUT PMI itu berlangsung di halaman Pemkab Mojokerto, Selasa, (17/9) pagi. Upacara Harhubnas kali ini mengusung tema ‘Transportasi Maju, Nusantara Baru’ dan HUT PMI mengusung tema ‘Aksi Adaptasi Iklim’.

Upacara tersebut diawali dengan simulasi pertolongan pertama dari Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Mojokerto. Kemudian dilanjutkan penyerahan penghargaan oleh Kepala DPRKP2 Kepada Bupati Mojokerto, dan penyerahan penghargaan Pemkab Mojokerto kepada puluhan perusahaan transportasi, perumahan, dan video kreatif serta piagam penghargaan kepada pendonor darah terbanyak baik dari perorangan maupun perusahaan.

“Penghargaan ini bukan hanya milik pemerintah daerah, tetapi milik seluruh masyarakat Mojokerto yang telah bekerjasama dan berkontribusi untuk menjalankan program pemerintah. Khususnya, menciptakan transportasi yang lebih baik. Hal ini merupakan bukti nyata dari kita untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkap Bupati Ikfına, dalam amanatnya.

Dengan diraihnya penghargaan ini, lanjut Ikfına, diharapkan semakin termotivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik, khususnya dalam bidang transportasi.

“Penghargaan ini adalah batu loncatan untuk mewujudkan mojokerto yang lebih maju dan berdaya saing. Oleh karena itu, apresiasi sebesar-besarnya kepada dinas perumahan rakyat, kawasan permukiman, dan perhubungan kabupaten mojokerto atas dedikasi dan kerja keras dalam membangun sistem transportasi yang aman, nyaman, dan berkelanjutan. Mari kita terus menjaga prestasi ini demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten mojokerto,” imbuhnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini mengatakan, melalui tema yang diusung kali ini, merupakan cerminan harapan untuk mewujudkan sistem transportasi yang tidak hanya mengutamakan keselamatan, tetapi juga mendukung perkembangan transportasi masyarakat yang modern, efisien, dan berkelanjutan.

Selain itu, dedikasi PMI selama ini telah memberikan kontribusi luar biasa dalam menyediakan bantuan kemanusiaan serta layanan kesehatan yang sangat vital. Peran PMI tidak hanya dirasakan saat bencana, tetapi juga dalam menjaga kesehatan masyarakat secara berkelanjutan.

“Dedikasi mereka telah menyentuh langsung dalam kehidupan masyarakat dan menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus peduli dan saling membantu,” ujarnya.

Bupati Ikfına juga mengingatkan, hari perhubungan ini merupakan momentum untuk mengevaluasi kemajuan yang telah dicapai dalam sektor transportasi dan merancang langkah-langkah strategis untuk masa depan. Pemkab Mojokerto berkomitmen untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah dan meningkatkan infrastruktur transportasi yang tidak hanya memenuhi kebutuhan saat ini tetapi juga mendukung perkembangan wilayah secara menyeluruh.

“Sehingga diharapkan dapat mengoptimalkan mobilitas masyarakat serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih merata. Sementara itu, PMI memainkan peran yang sangat penting dalam upaya kemanusiaan, memberikan bantuan darurat, pelayanan kesehatan serta dukungan kepada masyarakat dalam keadaan krisis,” pungkasnya.

Upacara peringatan Harhubnas dan HUT PMI ini diikuti Forkopimda Kabupaten Mojokerto, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto dan selaku Ketua PMI Kabupaten Mojokerto, Kepala OPD Kabupaten Mojokerto, Camat se-Kabupaten Mojokerto.