Polisi Gerebek Arena Sabung Ayam Milik Oknum Perangkat Desa

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Anggota Polres Probolinggo Kota Menggerebek Bangunan Semi Permanen yang diduga digunakan sebagai arena judi sabung ayam di Desa Sumberkare, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, tempat yang berdiri di lahan milik perangkat desa ini juga dibongkar petugas.

Kabag Ops Polres Probolinggo Kota Kompol Hermawan Tjahyono mengaku, telah menerima laporan dari masyarakat terkait adanya kegiatan sabung ayam di Desa Sumberkare. Lokasi tersebut merupakan milik salah satu Perangkat Desa Sumberkare, inisial SI.

Saat sejumlah anggota Polres Probolinggo Kota sampai di TKP, tidak ada aktivitas kegiatan sabung ayam. Namun, petugas tetap membongkar bangunan semi permanen tersebut yang diduga menjadi arena sabung ayam.

“Kami lakukan pembongkaran serta penertiban. Selain itu jam dinding dan ember Masing-masing satu unit serta tiga sangkar ayam juga turut kami amankan sebagai barang bukti,” ujarnya.

Selain itu, Sl pemilik lokasi yang diduga sebagai bandar dibina. Katanya, ia juga bersedia tidak akan mengulangi aktivitas perjudian ini lagi. “Sl sudah kami panggil. Dia juga bersedia tidak akan melakukan tindakan perjudian lagi. Ia tidak ditahan karena saat digerebek tidak ada kegiatan perjudian yang tertangkap tangan,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Camat Wonomerto Ramiadi mengaku sekitar dua bulan yang lalu pihaknya telah memanggil perangkat Desa Sumberkare. Dalam kegiatan di Pendapa Kecamatan Sumber, itu Sl juga hadir.

“Saya mendengar jika ada kegiatan sabung ayam di lokasi milik Sl selaku perangkat desa. Dua bulan lalu, saya panggil kepala desa dan perangkatnya. Bahkan, Sl juga hadir. Setelah dilakukan pembinaan, saat itu Sl mengatakan tidak akan ada lagi aktivitas tersebut,” jelas Ramiadi.

Ternyata, di lapangan tidak berjalan seperti yang dijanjikan oleh SI. Oleh sebab itu, Ramiadi selaku Camat Wonomerto mengaku telah menyerahkan persoalan ini sepenuhnya kepada aparat yang berwenang.

“Harapan saya, petugas kepolisian lebih memasifkan lagi patroli dan proaktif. Sehingga, tidak terjadi kucing-kucingan dan tidak ada lagi kegiatan sabung ayam,” ungkapnya.(Sep/Rul)