Batik “Glow In The Dark Karya” Lumajang, Tarik Peminat Sampai Kemanca Negara

Foto acara batik in the dark
Foto acara batik in the dark

LUMAJANG, Sekilasmedia.com – Dalam Rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke- 73 di Kodam Brawijaya Surabaya, Polres Lumajang berinisiatif menampilkan UKM berupa Batik“Glow In The Dark” Karya Lokal putra Lumajang pada, Hari Kamis (11/07/2019).

Seniman pembuat batik tepatnya di Desa. Joho Kecamatan Pasirian, dimana Batik yang punya kelebihan dapat memberikan efek cahaya saat dikenakan dimalam hari.
THE BEST BATIK ART KREATER
( Kreasi Arek Scooter ) tempat pembuatan batik Lumajang yang memiliki ciri khas, karena batiknya menyala di kegelapan.
Seniman yang bernama Rahmat ini adalah pencetus ide pembuatan batik yang bisa gambarnya bisa menyala di kegelapan.

banyak Masyarakat Surabaya yang memanfaatkan Batik yang ditempatkan di Stan Pameran Polres Lumajang untuk ber swafoto, karena kesannya batik tersebut, lebih hidup dan menyala. banyak juga yang membeli untuk koleksi mereka.

Kapolres Lumajang, AKBP. DR Muhammad Arsal Sahban SH. SIK. MM. MH. menjelaskan, “Karya batik ini adalah hasil kreatifitas Masyarakat Lumajang yang sangat berpotensi dalam pasar nasional.
Batik ciptaan Sudara Rahmat ini bahkan mampu menembus pasar internasional karena banyak peminatnya yang berasal dari konsumen manca Negara, hanya saja masih melalui perantara.
Sehingga pengrajin hanya mendapatkan sedikit keuntungan. Batik dengan dilukis tangan hanya di jual Rp 150 ribu”

“Saya harap potensi ini dapat di berdayakan dan dikembangkan, karena dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah yang tidak sedikit dan dapat membuka banyak lapangan pekerjaan. dengan demikian dapat mengurangi kesenjangan ekonomi di Lumajang”

“semoga Karya Lokal putra Lumajang ini bisa dikenal secara Nasional, dan semoga Batik Glow in the Dark bisa menjadi salah satu kebanggaan Masyarakat Lumajang” Ujar Arsal.(Shelor)