Daerah  

Biasakan Hidup Sehat, Ning Ita Ajak Jalan Santai Bersama Ribuan Warga Kota Mojokerto

Walikota Mojokerto saat memberangkatkan peserta jalan sehat, dalam rangka serangkaian peringati hari jadi Kota Mojokerto yang ke-105

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Ribuan warga kota Mojokerto dengan semangat mengikuti kegiatan jalan santai bersama Walikota Mojokerto Hj Ika Puspita yang akrab disapa Ning Ita. Kegiatan jalan santai atau jalan sehat kali ini masih dalam rangka serangkaian memperingati hari jadi Kota Mojokerto yang Ke-105.

Dalam kesempatan ini, Minggu (18/6/2023) pemberangkatan jalan sehat langsung dibuka Ning Ita tepat pukul 07.00 dengan didampingi jajaran Forpimda Kota Mojokerto, Start dimulai dari lapangan Surodinawan dilanjutkan ke Jalan Cinde -Jalan Raya Blooto- Jalan Ketidur dan kembali lagi Ke Lapangan Surodinawan.

Untuk diketahui serangkaian kegiatan untuk memperingati hari jadi Kota Mojokerto Ke-105 ini sudah dilaksanakan sejak 1 juni, dan sebelumnya ditempat yang sama juga sudah digelar sholawat Akbar bersama Habib syech. Seperti jargon yang sudah digaungkan dalam serangkaian kegiatan ini adalah “Kita Semua Menjadi Kuat, Menjadi Hebat dan Melesat Tinggi Untuk Kota Mojokerto Yang lebih Sejahtera” ujar Ning Ita.

Lebih lanjut Ning Ita menambahkan bahwa untuk kegiatan pagi ini bertujuan agar warga Kota Mojokerto menjadi sehat, sebab pola hidup sehat harus dibiasakan, pola hidup sehat harus menjadi bagian dari hidup kita sehari-hari, kami berharap warga kota Mojokerto tak hanya hidup sehat jasmani maupun rohani namun juga harus sehat ekonominya, sehingga warga kota Mojokerto semua menjadi produktif dan bisa mengisi pembangunan yang ada di Kota Mojokerto,” tambahnya.

Masih kata Ning Ita, sebelumnya kegiatan serangkaian hari jadi Kota Mojokerto ini, juga dihadirkan habib syech untuk bersholawat bersama dengan tujuan agar kita semua mendapatkan berkah, seperti diketahui keberkahan tak hanya kita dapat dari sisi lahir saja, namun keberkahan juga dirasakan oleh para pedagang kaki lima dan UMKM juga mendapatkan keberkahan disetiap kegiatan yang digelar pemerintah Kota Mojokerto.

” Semoga seluruh yang berdagang pada hari ini rejekinya juga dilipat gandakan oleh Alloh SWT,” Do’a Ning Ita.

Sehingga kita, lanjut Ning Ita, semua bisa menjadi kuat, menjadi hebat dan melesat tinggi seperti sebelum ada Covid-19. Kita sudah berjibaku bertahan menangani Covid-19 dan saat ini Kota Mojokerto telah menjadi juara pemenang dalam menangani persoalan Covid-19, oleh sebab itu kita perlu bersinergi, berkolaborasi, untuk membangun kota Mojokerto dengan pilih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kota Mojokerto,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan kali ini para peserta jalan sehat juga bakal mendapatkan hadiah utama undian doorprize sebuah sepeda motor dan juga dihibur musik dangdut dari PAMMI Kota Mojokerto.( Wo/adv)