Balita Tewas dalam Kecelakaan Maut Antara Motor dan Truk di Pungging, Mojokerto

Kondisi motor korban saat di lokasi kejadian di jalan Desa Ngrame, kecamatan Pungging, Mojokerto

Mojokerto,Sekilasmedia.com- Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Raya Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, melibatkan sepeda motor dan truk wingbox. Insiden ini mengakibatkan seorang balita berusia tiga tahun tewas di lokasi, sementara dua korban lainnya mengalami luka-luka. Selasa (10/09/2024) malam.

Peristiwa ini menimpa keluarga Aris Hidayat, warga Desa Wiyu, Kecamatan Pacet, yang tengah mengendarai motor Honda Vario dengan nomor polisi S 2739 NV.

Saat kejadian, Aris membonceng istrinya, Cantika Eka Rahmawati, dan anaknya, AZA (3), melaju dari arah Prambon menuju Mojosari sekitar pukul 18.10 WIB.

Menurut saksi mata, Yuli Astutik (Kades) yang juga berada di lokasi, kecelakaan terjadi di tikungan ketika Aris mencoba menyalip truk wingbox bernopol N 8629 A yang dikemudikan oleh Supardi.

“Truk itu melaju pelan, dan korban mencoba menyalip dari sisi kiri sehingga terpeleset pasir dan jatuh di sebelah kanan, kemudian korban terlindas bagian kepala, selanjutnya sopir truk tidak menyadari bahwa truknya telah melindas korban, sehingga truk terus melaju ke arah Mojosari dan sesampai di depan SMA Mojosari di hentikan oleh pengendara lain dan sopir di ajak ke TKP,” ujar Yuli Astutik

Nahas, saat menyalip, motor Aris tergelincir dan kehilangan kendali. Balita (AZA) terjatuh ke sisi kanan, langsung masuk ke kolong truk dan terlindas, mengakibatkan luka parah di kepala yang membuatnya tewas di tempat.

Sementara itu, Aris hanya luka bagian lutut sebelah kanan dan istrinya terjatuh ke sisi kiri dan hanya mengalami luka lecet bagian jari tangan kanan.

Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto segera menangani kejadian ini, mengevakuasi para korban ke RSUD Prof. Dr. Soekandar Mojokerto untuk perawatan medis.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan juga telah diamankan oleh pihak berwajib.

Kapolsek Pungging, Iptu Selimat, membenarkan insiden ini dan menyatakan bahwa pihak kepolisian telah melakukan tindakan lebih lanjut. “Kasus ini sudah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto,” ujarnya.

Kecelakaan ini menambah daftar panjang kecelakaan di wilayah tersebut, dan pihak berwajib terus mengimbau pengguna jalan untuk lebih berhati-hati, terutama di tikungan yang rawan kecelakaan.”pungkasnya. (Zies).