Daerah  

Operasi Zebra Semeru 2024, Satlantas Polresta Sidoarjo Edukasi Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

Sidoarjo,Sekilasmedia.com-Menerima kunjungan siswa-siswi PG dan TK Bunda Zulaekah, Rabu (16/10/2024) di Polresta Sidoarjo, anggota Satlantas Polresta Sidoarjo dengan riang mengajak berkeliling mako.

Tidak hanya mengenalkan tugas-tugas kepolisian, anggota Satlantas Polresta Sidoarjo kemudian mengajak anak-anak pelajar ke gedung Satlantas. Untuk diajak bermain serta mengedukasi mereka tentang peraturan tertib berlalu lintas.

Seperti ditunjukan Bripka Graita Raga tentang rambu-rambu lalu lintas kepada siswa-siswi PG dan TK Bunda Zulaekah. “Lampu merah ini pengendara harus berhenti ya adik-adik, dengan mengerti dan mematuhi peraturan tertib berlalu lintas maka dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Mari bersama jadi pelopor keselamatan berkendara di jalan raya,” jelasnya.

Edukasi tertib lalu lintas kali ini dimasifkan, sebagai upaya Preemtif Operasi Zebra Semeru 2024. Dengan mengedukasi tertib berlalu lintas sejak dini diharapkan dapat membentuk generasi sadar dan patuh akan keselamatan berkendara di jalan raya.

“Para pelajar harus dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara,” lanjutnya. (Sud)