Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Minggu, 25 November 2018 - 09:51 WIB

BUPATI TETAP KOMITMEN WUJUDKAN JANJINYA, TERMASUK SPP DAN SERAGAM GRATIS.  

LUMAJANG,SekilasMedia.Com– Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad di Majid Al Huda Dusun Tegal Sari, Tempeh Lor, Kec. Tempeh. Minggu siang (25/11/2018).

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq kembali menyampaikan, tetap berkomitmen untuk mewujudkan janji politiknya. Dijelaskan, bahwa program-program yang sudah dan akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Lumajang. Ia menandaskan, “semua ibu melahirkan sekarang gratis, termasuk tindakan operasi, semua gratis di seluruh Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada,” jelasnya.

Bidang pendidikan, di tahun 2019, Pemerintah Kab. Lumajang akan menyediakan seragam gratis untuk murid tahun ajaran baru yaitu seragam wajib dan seragam Pramuka dan SPP gratis untuk sekolah mulai dari SD-SMA.

Sedangkan di bidang kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kab. Lumajang memberikan honor kepada 6000 guru ngaji serta memberikan bantuan uang kepada seluruh Rukun Kematian yang ada.

Menyinggung Pemilu 2019, Cak Thoriq berpesan agar masyarakat Desa Tempeh Lor tetap menjaga kondusifitas dalam menyambut Pemilu 2019.

Sementara itu, Kepala Desa Tempeh Lor, Purwanto mengatakan, peringatan maulid nabi sudah menjadi kewajiban semua ummat Nabi Muhammad untuk menghormati kelahiran nabi akhir jaman itu. Bentuk penghormatan kepada Nabi Muhammad, sebagai umatnya sudah seharusnya kita laksanakan maulidan,” ungkapnya.

Ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Lumajang dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Tempeh Lor (Shelor).

 

Share :

Baca Juga

Daerah

kapolresta mojokerto terima reward dari dpr-ri sekaligus beri reward masyarakat yang membantu tugas polri

Daerah

Polres Gresik Beri Pendidikan Lalu Lintas Operasi Keselamatan Semeru Kepada Guru SMA Muhammadiyah 1 Gresik 

Daerah

Momen HKN Ke-58, Bu Min Apresiasi Insan Kesehatan Atas Prestasinya

Daerah

Ragam Cara Polres Batu Kejar Target Vaksinasi Lansia

Daerah

Vaksinasi Massal Covid-19 Di Mojokerto Raya Dikawal TNI-Polri

Daerah

Dinkes Gowa Gelar Pertemuan Pemanfaatan Data e- PPGBM

Daerah

Lebih Dari 2 Ribu Kelompok Usaha Bakal Mendapat Suntikan Modal
Terkait Pelayanan Kesehatan Puskesmas Blooto Yang Kurang Memuaskan, Begini Tanggapan Kadinkes Kota Mojokerto

Daerah

Terkait Pelayanan Kesehatan Puskesmas Blooto Yang Kurang Memuaskan, Begini Tanggapan Kadinkes Kota Mojokerto