Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 16 April 2024 - 07:20 WIB

Pulang Dari Mudik, Ratu Dewa Langsung Tinjau Titik Banjir Di Palembang

Palembang,Sekilasmedia.com-Pulang dari mudik lebaran, Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa langsung meninjau lokasi banjir di beberapa titik.

Ratu Dewa meninjau banjir didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Air Irigasi dan Limbah (SDA IL) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang, Ir RA Marlina Sylvia.

Meninjau dua lokasi di Griya Buana 2, Sukajaya, Kecamatan Sukarami dan Jalan Yayasan 2, Kecamatan Ilir Timur II Palembang pada Sabtu 13 April 2024 malam.

Hal ini dilakukan Ratu Dewa untuk sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lokasi dan masyarakat yang terdampak banjir akibat hujan deras beberapa hari lalu.

“Saya pulang dari mudik sore tadi begitu sampai langsung kesini. Melihat kondisi di berbagai titik banyak banjir dan juga laporan masyarakat langsung meninjau kesini,” kata Ratu Dewa kepada awak media. Dijelaskan Ratu Dewa, dua titik lokasi tersebut banjir dikarenakan curah hujan yang tinggi saat beberapa hari lalu.

“Untuk mengatasinya kita turunkan pompa air dan akan melakukan pembongkaran lagi,” jelasnya. Saat meninjau lokasi banjir, Ratu Dewa juga mendengarkan keluhan masyarakat sekitar.

“Memang masyarakat mengeluhkan di lingkungannya jika curah hujan tinggi langsung banjir. Karena lokasi ini banyak tempat menutup saluran air,” ungkapnya.

Sementara, Ir RA Marlina Sylvia menjelaskan pihaknya akan melakukan pengerukan sesuai arahan Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa.

“Sesuai arahan Pak Wali, nanti kita akan melakukan pengerukan di Sungai Buah. Karena hilirnya di Jalan Yayasan 2 ke sana. Sementara di Griya Buana 2 hilirnya ke Sungai Sedapet akan menggunakan alat berat,” jelasnya.

Ir RA Marlina Sylvia mengatakan, penyebab di Jalan Yayasan 2 banjir karena ada beberapa penyempitan saluran air.

“Tadi kita keruk ada penyempitan saluran air. Tadi warga minta dilakukan rekonstruksi. Karena ada pipa yang menghalangi jalan air, nanti akan di cek lebih lanjut lagi,” tutupnya.

Alhasil Kota Palembang dikepung banjir pada malam hari. Sehingga warga terjebak dan banyak kendaraan mogok di berbagai lokasi Kota Palembang.

Lokasi yang banjir antara lain di kawasan Mangkunegara, Angkatan 45, Perumnas Talang Kelapa, Demang Lebar Daun, Plaju,
( ,ril)

Share :

Baca Juga

Daerah

Alumni Diktuk Brigadir Polri Angkatan 2013 Se- Probolinggo Raya Adakan Reuni Dengan Santuni Anak Yatim

Daerah

Tim Urai Tanggap Dalam Atasi Kendaraan yang Mogok di Tengah Jalan

Daerah

Wabup Timbul Buka Workshop Implementasi Perbup PPRG

Daerah

BUPATI AUDIENSI DENGAN MUI DI RUANG RAPAT MAHAMERU

Daerah

Komunitas Sopir Truk Di Gresik Bagi-Bagi Pamflet Rencana Aksi Mogok Nasional 11 Maret

Daerah

Cegah Penyebaran COVID-19, Lakukan Deteksi Secara Massif

Daerah

Dishub Pasang Stiker Imbauan Pencegahan Covid-19 Kepada Angkutan Kota

Daerah

Danrem 082/ CPYJ Vidcon Dengan Kepala BNPB Pusat Terkait Evaluasi Pelaksanaan Penanganan Covid -19