Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 19 April 2024 - 18:58 WIB

Polres Lamongan Gelar Kegiatan “Jumat Curhat” Bahas Terkait Kasus Yang Melibatkan Anak

Lamongan,Sekilasmedia.com – Polres Lamongan dalam hal ini Sat Reskrim Polres Lamongan menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama dengan salah satu komunitas perguruan silat di Lamongan pada Jumat pagi, (19/04/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lainKBO Satreskrim Polres Lamongan IPTU Yusuf Effendi S.T., M.M., Kanit UPPA Satreskrim IPDA H. Sunaryo, S.H., serta perwakilan dari Komunitas salah satu perguruan silat.

Dalam sambutannya, KBO Satreskrim menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam kegiatan “Jumat Curhat” Polres Lamongan yang digelar di Loby Reskrim pagi ini.

Beliau menekankan pentingnya kerja sama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Lamongan, serta memastikan kerukunan antar perguruan silat.

Sambutan dari Kanit UPPA menggaris bawahi peran penting masyarakat dalam menangani kasus-kasus yang melibatkan anak-anak.

Beliau pun menjelaskan mengenai proses diversi yang dilakukan jika kasus melibatkan anak, serta menegaskan komitmen kepolisian dalam menjaga keadilan bagi semua pihak, tanpa tebang pilih.

Kaurmintu menegaskan bahwa dalam penyidikan, Polres Lamongan tidak membedakan perguruan silat manapun, dan semua kasus membutuhkan proses yang adil.

Dalam sesi tanya jawab, masyarakat mengajukan pertanyaan terkait hukum santet dan peran Kepolisian dalam menangani kasus yang melibatkan perguruan silat.

Menanggapi pertanyaan tersebut, KBO Satreskrim menjelaskan bahwa hukum santet tidak diatur secara eksplisit dalam undang-undang karena tidak ada bukti yang mendukung.

Kanit UPPA menegaskan kembali bahwa kepolisian tidak melakukan tebang pilih dalam menangani kasus, termasuk yang melibatkan perguruan silat.

Selain itu juga mengajak semua pihak untuk menjaga kerukunan antarperguruan silat dan berkomitmen dalam menjaga ketertiban masyarakat.

Kegiatan “Jumat Curhat” ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan serta memperkuat sinergi antara Kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Lamongan. (rud)

Share :

Baca Juga

Manjakan Pengunjung, Alun-Alun Kota Kraksaan Sediakan Stasiun Air Siap Minum

Daerah

Manjakan Pengunjung, Alun-Alun Kota Kraksaan Sediakan Stasiun Air Siap Minum

Daerah

BPJS Kesehatan Peduli Bagi Masyarakat Melalui Donor Darah

Daerah

Pemkab Mojokerto Lantik Didik Chusnul Yakin sebagai Penjabat Sekda

Daerah

DPRD Kota Mojokerto Soroti SILPA dan Minimnya Serapan Anggaran Tahun 2020

Daerah

Kasiter Korem 082/CPYJ Ikuti Rapat Koordinasi Persiapan TMMD Ke 112 TA. 2021

Daerah

BUPATI MENGUKUHKAN FORUM CSR

Daerah

Purna Paskibraka Lamongan 2021 Dikukuhkan Jadi Duta Pancasila
Dalam Setahun, Pemerintah Probolinggo Berhasil Raih Belasan Penghargaan

Daerah

Dalam Setahun, Pemerintah Kota Probolinggo Berhasil Raih Belasan Penghargaan