Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 16 April 2024 - 18:50 WIB

Bupati Bersama Forkopimda Kabupaten Malang Gelar Halal Bihalal di Hari Pertama Masuk Kerja

Malang, sekilasmedia.com – Hari pertama masuk kerja pasca libur Lebaran 1445 Hijriyah, Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M menggelar acara silaturahmi dan Halal Bihalal bersama Bupati dan Wakil Bupati Malang.

 

Dengan dihadiri 30.000 – 40.000 undangan terdiri dari Forkopimda Kabupaten Malang, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Jajaran Instansi Vertikal, Camat dan Forkopimcam, Kepala Desa serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Malang, yang berlangsung di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (16/4).

 

Pada kesempatan ini, Bupati Malang selaku pribadi dan juga Pemerintah Kabupaten Malang, menyampaikan permohonan maaf di hari yang Fitri ini, dimana Bupati dan Wakil Bupati Malang merasa banyak kekurangan dan kesalahan kepada seluruh ASN di kabupaten Malang juga masyarakat Kabupaten Malang, terutama banyak agenda yang belum terpenuhi selama ini.

 

“Taqabalallahu Minna Waa Minkum Taqabbal Yaa Karim, Minal Aidzin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga seluruh amal ibadah kita sepanjang Bulan Ramadhan lalu, di terima oleh Allah SWT,” ujar Bupati Malang.

 

Menurut Bupati Malang kegiatan Halal Bihalal ini sudah menjadi tradisi di Kabupaten Malang. Dimana Pimpinan Daerah dan Forkopimda bersilaturahmi dengan ASN di Kabupaten Malang dan kegiatan ini akan terus dilakukan setiap tahunnya.

 

Disamping itu, terdapat hal yang unik pada kegiatan Halal Bihalal tahun ini, dimana terdapat ajang Pemilihan Dress code terbaik untuk melihat kekompakan dari masing-masing SKPD, Kecamatan dan Desa di Kabupaten Malang.

 

Hal ini merupakan bentuk dukungan Bupati Malang terhadap batik Khas Kabupaten Malang yaitu Batik Garudeya yang sudah memiliki sertifikat Hak Kekayaan Intelektual Kabupaten Malang.

 

“Saya harap masyarakat Kabupaten Malang bangga terhadap kekayaan budaya, dimana Garudeya diambil dari prasasti yang ada di Candi Kidal dan memiliki arti seorang anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya,” tutur Bupati Malang.

 

Turut hadir pada kesempatan ini, Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, S.H, M.H, Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi S, Sos beserta istri, Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Ny. Hj. Anis Zaidah Sanusi, Ketua 1 TP PKK Kabupaten Malang, Hj. Hanik Dwi Didik Gatot Subroto, dan Forkopimda Kabupaten Malang beserta Istri serta PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Dr Nurman Ramdansyah, S.H., Mhum, beserta istri. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolda Jatim Siapkan Pengamanan Jelang Tahun Baru

Daerah

Vokasi Komunikasi Kepemimpinan UI ditutup secara Virtual

Daerah

Wali Kota Blitar Buka Kepanjenkidul Fest 2023

Daerah

Kurangi Angka Pengangguran,Bupati Ikfina Siapkan 3.220 Lowongan Kerja

Daerah

Lutfil Hakim : Jelang Kongres, PWI Harus Mampu Tegakkan Prinsip Fire-Wall

Daerah

Tingkatkan Pertanian, Babinsa Ditotrunan Dukung Pembangunan Irigasi dan Jalan Usaha Tani.

Daerah

Polres Gresik Dukung FGD Pembentukan Komite Komunikasi Digital 

Daerah

Apelkan Bhabinkamtibmas, Kapolres Lamongan Serahkan Kaporlap Dan Berikan Penghargaan Bhabinkamtibmas Terbaik